4 Rumus Excel Ini Wajib Diketahui Para Pencari Kerja

Vlookup; Countif; Sumif; IF
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tidak bisa dipungkiri persiapan adalah hal mutlak yang harus kita miliki sebelum melakukan suatu hal, termasuk dalam mencari pekerjaan. Di era komputerisasi saat ini, masih banyak pencari kerja yang tidak mempersiapkan diri sebelum mencari kerja. Sebut saja pengetahuan excel dalam mengolah data.

Usai Libur Lebaran, Pemohon Kartu Kuning di Tangerang Capai 500 Orang per Hari

Saat ini hampir tidak ada perusahaan yang bergerak tanpa andil Microsoft Office, khususnya excel yang sangat membantu dalam pengolahan data. Dan berikut ini 4 rumus excel yang wajib diketahui para pencari kerja.

1. Vlookup

Ini Tips dan Strategi Pencarian Kerja Online yang Bijak

Rumus Vlookup sangat populer karena fungsinya dalam melakukan pencarian nilai dari suatu tabel ke tabel lainnya. Sesuai namanya, Vlookup digunakan untuk mencari data pada baris demi baris (vertikal) pada tabel referensi.

2. Countif

Bantu Generasi Muda Berkarier di Era Digital, GIF Luncurkan Program Sertifikasi Karier

Salah satu fungsi statistik. Rumus Countif berfungsi untuk menghitung jumlah account atau kata sesuai dengan kriteria yang kita inginkan dalam suatu cell atau range.

3. Sumif

Rumus sumif berfungsi untuk penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu.

4. If

Fungsi ini merupakan salah satu fungsi paling populer di excel, yang memungkinkan kita membuat perbandingan logis antara nilai dan perkiraan.

Empat rumus di atas harus kamu pelajari sebelum melamar pekerjaan sebagai bentuk persiapan dalam mencari kerja. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.