Mancing Ikan Mas dengan Umpan Keju Bakar, Dijamin Jitu

Mancing Jitu Ikan Mas
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ikan mas digadang-gadang menjadi ikan terbanyak yang menjadi sasaran para pemancing mania. Sehingga kolam ikan mas di berbagai daerah kebanyakan tidak pernah sepi. Ikan mas yang menarik untuk dipancing dan juga rasa dagingnya yang enak membuat ikan ini banyak dicari oleh para pemancing mania.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Selain untuk mendapatkan ikan terbanyak, hadiah yang diiming-imingi oleh pengelola kolam menjadi salah satu penyebab lomba mancing ikan mas ditunggu-tunggu pecintanya.

Hadiah yang diberikan di setiap lomba biasanya tergantung dari besarnya tiket yang ada dan juga peserta lomba yang mendaftar. Tapi jika kamu ingin mengetahui besarnya hadiah di setiap lomba biasanya diawal lomba sudah diketahui hadiah yang akan diterima dari setiap pemenangnya.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Karena mancing ikan mas begitu digandrungi banyak orang, seluk beluk dari trik memancing, tekniknya dan juga umpan ikan mas yang jitu juga sangat diperhatikan para pemancing. Di bawah ini ada teknik membuat Umpan Ikan Mas dengan campuran Keju bakar, yang sudah terbukti galak dan sukses di beberapa daerah.

Mancing Ikan Mas Dengan Umpan KEJU Bakar, Dijamin Jitu

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

Keju : 1 kap/balok

Deho/amisan lain : 1 bungkus

Telor Asin : 2 butir

Kroto : 1/2 ons

Air Panas

Cara membuat umpan mancing ikan mas:

Siapkan wadah dan sendok/centong yang digunakan untuk melembutkan bahan-bahan. Keju dibakar atau dipanaskan dengan api sebentar saja agar mengeluarkan aroma wangi dari keju.

Masukkan deho 1 bungkus plastik ke dalam keju yang sudah di masak, masukkan kuning telur asin 2 butir. Aduk dan haluskan dengan memberikan air panas sedikit demi sedikit bahan tersebut sampai halus dan tercampur merata, jika sudah cukup  pas tekstur dan kelembutannya kemudian tambahkan campuran kroto secukupnya.

Aduk lagi racikan tadi dengan kroto sampai merata, tapi hati-hati dalam melembutkan dengan kroto karena cukup perlahan saja agar kroto tidak hancur. Jika sudah umpan mancing ikan mas ini siap digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.