Gurita-gurita Unik yang Berhasil Menarik Perhatian Dunia

Pada umumnya manusia tidak begitu menyukai gurita. Karena binatang ini mempunyai bentuk yang menyeramkan dan menakutkan.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pada umumnya manusia tidak begitu menyukai gurita. Karena binatang ini mempunyai bentuk yang menyeramkan dan menakutkan. Berbeda dengan penguin atau panda mereka terlihat begitu lucu menggemaskan seperti boneka.

Gurita Dumbo 'Hantu' Meluncur di Laut Dalam

Gurita merupakan binatang laut yang berbentuk bulat dan mempunyai 8 lengan yang panjang. Lengan-lengan ini sangat menunjang aktivitas gurita untuk melakukan hal-hal yang rumit bagi seekor binatang.

Tetapi ternyata ada gurita spesial dan unik yang berhasil menyita perhatian dunia dan disukai banyak orang. Misalnya saja gurita Inky. Kisahnya yang unik hampir sama dengan cerita film Shawshank Redemption.

Geger Penampakan Gurita Mirip Alien

Film yang keluar tahun 1994 ini menceritakan tentang seorang pria bernama Andy yang dijebloskan ke penjara meskipun merasa tidak bersalah. Selama di penjara dia mendapat ancaman dari sesama tahanan dan kepala penjara. Setelah berjuang akhirnya Andy bisa keluar dari penjara.

Gurita Inky pun mempunyai kisah yang hampir sama. Gurita ini bisa kabur dari aquarium di sebuah bangunan yang dijaga ketat tiap saat. Saking ketatnya penjagaan sehingga hampir tidak mungkin ada orang yang mencuri gurita tersebut.

Alasan Gurita Sangat Cerdas, Otaknya Mirip sama Manusia

Gurita kedua bernama Paul. Gurita ini tidak mempunyai kisah kabur seperti gurita Inky. Tapi Paul mempunyai kemampuan untuk meramal khusus untuk Piala Dunia tahun 2010. Paul merupakan gurita peliharaan aquarium air asin Oberhausen di Jerman.

Proses meramalnya, di aquarium Paul ditempatkan dua buah kotak yang diisi oleh bendera negara peserta Piala Dunia yang akan akan bertanding. Ketika Paul menaiki salah satu kotak maka negara yang benderanya ada di kotak tersebut akan menjadi pemenang. Percaya atau tidak itulah yang terjadi.

(FOTO ILUSTRASI) Greenpeace Indonesia Pasang Spanduk Sindir Pemerintah di HI

Belasan Aktivis Greenpeace Indonesia Bawa Gurita ke Kolam Bundaran HI Sudah Dipulangkan Polisi

Kepolisian, sudah memulangkan belasan aktivis Greenpeace Indonesia, yang sebelumnya sempat diamankan usai melakukan aksi membawa instalasi gurita raksasa, ke Bundaran HI.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2023
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.