Resmi Dipecat, Inilah 2 Pelatih Top Dunia yang akan Gantikan Simon McMenemy

Pelatih Timnas Indonesia ( Instagram.com/simonmcmenemy )
Sumber :
  • vstory

VIVA – Federasi tertinggi Sepak Bola Indonesia, PSSI, secara resmi memutuskan untuk melepas Simon McMenemy dari bangku kepelatihan Timnas Senior.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Pemecatan itu tak lain karena hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tekanan dari para suporter.

Suporter tak puas atas hasil yang didapat Timnas Senior saat menjalani Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia tergabung di grup G bersama Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Di pertandingan perdana yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas harus tunduk dengan skor 2-3 atas musuh bebuyutan, Malaysia.

Kalah di kandang sendiri melawan musuh bebuyutan tentu membuat oknum Suporter geram. Kerusuhan pun pecah setelah di menit-menit akhir Malaysia berhasil mencetak gol ketiganya. Para Suporter turun ke lapangan dan mendatangi tribun suporter Malaysia.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Alih-alih bisa bermain lebih baik lagi, pada pertandingan ke dua yang juga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia dibantai 0-3 atas tamunya Thailand. Para suporter yang kecewa meneriakan SimonOut, SimonOut, atas hasil minor di kandang.

Di pertandingan ke tiga, Timnas Indonesia harus menjalani pertandingan berat ketika bertandang ke Uni Emirat Arab. Indonesia kalah dengan skor 5-0.

Di pertandingan ke empat melawan Vietnam, Timnas Indonesia tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Namun sangat disayangkan, bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia dipaksa takluk atas Vietnam dengan skor 1-3.

Tekanan dari suporter untuk memecat Simon McMenemy semakin besar. Simon telah gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan empat kekalahan beruntun dan menjadi juru kunci sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Pertandingan tandang melawan Malaysia pada tanggal 19 November 2019 menjadi laga perpisahan bagi pelatih asal Skotlandia tersebut.

PSSI telah menyiapkan dua daftar pelatih untuk menukangi Timnas Senior menggantikan Simon McMenemy. Dua nama pelatih itu adalah Shin Tae-Yong dan Luis Milla.

PSSI juga sudah menghubungi kedua pelatih tersebut, namun kedua pelatih itu belum memberikan jawaban karena masih terikat dalam sebuah pekerjaan sampai November tahun ini.

Shin Tae-Yong pernah melatih Timnas Korea Selatan Piala Dunia 2018. Sedangkan Luis Milla tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola tanah air.

Luis Milla pernah membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu pada gelaran Sea Games 2017 di Malaysia. Luis Milla juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 masuk babak 16 besar Asian Games 2018. Kala itu Timnas Indonesia harus takluk atas UEA melalui drama adu penalti.

Menurut kalian siapa yang layak menggantikan Simon McMenemy di bangku kepelatihan Timnas Senior Indonesia?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.