Tenggak 300 Kaleng Kola, Hal Mengejutkan Terjadi pada Pria Ini

minuman bersoda
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengonsumsi minuman ringan saat cuaca panas, memang sangat menyegarkan. Namun, minum terlalu banyak soda dapat berdampak buruk pada tubuh. Untuk membuktikan ini, seorang pria bernama George Pior melakukan percobaan aneh, dengan meminum 10 kaleng kola setiap hari.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

Dikutip dari Daily Mirror, percobaan yang dilakukan oleh George ini bertujuan untuk menunjukkan efek kadar gula dalam minuman berkarbonasi paling populer ini. "Saya melakukan ini untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang berapa banyak gula yang mereka makan dan betapa tidak sehatnya itu," kata George.

Jika dalam sehari pria ini minum sebanyak 10 kaleng, artinya selama sebulan dia sudah menghabiskan 300 kaleng dan efek yang didapatnya juga besar. Tubuh George yang semula berotot dan sehat kemudian berubah menjadi Thor di film Endgame, gendut dan kendur.

9 Jenis Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Saat Sarapan

"Perubahan paling drastis adalah berat badan saya yang naik 23 pound dalam 30 hari, juga tubuh yang mengembang karena gula dari soda," jelasnya. "Tekanan darah saya juga naik dari 129/77 di awal, menjadi 145/96 di akhir," tambah George.

Namun saat melakukan eksperimen, pria ini tetap mempertahankan diet sehat agar tetap seimbang. Tapi tetap saja, dia kesulitan makan karena cola yang dia minum membuat perutnya kenyang.

Kebanyakan Minum Soda Bisa Menyebabkan Kebotakan

Setelah percobaan satu bulan ini selesai, George berhenti minum soda dan kehilangan 5 kg dalam empat hari. Pria ini berharap bahwa orang dapat memiliki kendali atas konsumsi minuman manis seperti minuman bersoda.

Suty Karno

Alami Diabetes hingga Kehilangan Satu Kaki, Suty Karno Sempat Tidak Suka Minum Air Putih

Setelah terserang sakit diabetes, Suty Karno merubah total gaya hidupnya menjadi jauh lebih sehat. Ia meninggalkan kebiasaan buruk di masa lalu. 

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.