Deretan Buah-buahan Unik yang Bisa Membuatmu Terkejut

Buah unik yang ada
Sumber :
  • vstory

VIVA – Berikut ini adalah sederet buah yang menarik untuk dibahas karena memiliki bentuk yang lumayan berbeda dengan jenis buah pada umumnya.

Hula Berry, Buah Mirip Stroberi dengan Rasa Nanas

1. Jabuti Caba

Jabuti Caba adalah jenis buah yang masih sejenis dengan buah anggur karena bisa dilihat dari bentuknya saja sudah mirip dengan anggur. Persebaran buah ini berada di Tenggara Brazil. Meskipun di awal saya mengatakan bahwa buah ini sejenis dengan buah anggur, namun jika buah anggur tumbuh menggantung dengan pohonnya yang merambat berbeda halnya dengan buah Jabuti Caba ini.

Melon Unik dari Jawa Timur, Berbentuk Kotak dan Hati

Buah ini tumbuh di batang pohonnya dengan pohon berjenis kambium. Dengan bau harum dan rasa yang manis, buah ini biasanya digunakan warga Brazil untuk olahan roti panggang, selai, dan wine.

Jabuti Caba

Mengenal Buah-buah Unik dari Seluruh Dunia

Jabuti Caba

2. Kiwano

Dengan bentuk yang menyerupai mentimun namun berwarna oranye, buah ini bertekstur kasar agak berduri. Menurut penelitian, buah ini merupakan buah yang cukup tua yang telah hidup di bumi karena telah berumur 3000 tahun. Daging buah ini seperti jelly yang memiliki biji di dalamnya, menarik bukan?

Sama seperti buah timun, lemon, kiwi,dan pisang, buah ini banyak mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh terutama kulit. Bila banyak mengonsumsi buah ini maka bisa sedikit meredakan bahkan menyembuhkan penyakit ginjal dan gangguan kandung kemih.

Kiwano

Kiwano

3. Ackee

Merupakan buah tropis yang berasal dari Afrika. Terlebih banyak tersebar di daerah Jamaika. Karena dengan kandungan biji buah yang beracun menyebabkan Jamaika dilarang mengekspor buah ini. Karena bisa menyebabkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh  dan meningkatnya asam lemak.

Ackee

Ackee

4. Miracle Berry

Dengan nama yang cantik, buah ini banyak tersebar di wilayah Afrika Barat. Sesuai dengan namanya, buah ini merupakan buah magic karena mengandung sejuta manfaat di dalamnya dan memiliki rasa manis yang bisa bertahan lama di dalam mulut.

Miracle Berry

Miracle Berry

5. Budha’s Hand

Jika dilihat sekilas, buah ini lebih mirip pisang namun dalam jumlah yang banyak karena sesuai namanya buah ini mirip dengan jari dan berwarna kuning seperti pisang. Memiliki rasa asam yang sama seperti lemon, buah ini banyak dijadikan sebagai penghilang rasa asin pada ikan ataupun menjadi manisan dengan kulit yang banyak digunakan untuk pengharum.

Budha s Hand

Budha's Hand

6. Red Banana

Pernah mendengar atau bahkan memakan buah pisang yang berwarna merah? Ya benar, yang terakhir ini lumayan unik yaitu buah pisang yang berwarna merah benar-benar ada yang rasanya mirip dengan rasa buah berry. Buah ini banyak mengandung potasium, betakaroten, vitamin C dengan kandungan yang berbeda dan tentunya lebih bergizi dari buah pisang pada umumnya.

red banana

red banana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.