Tak Menghapus Makeup Selama 2 Tahun, Ini yang Terjadi

ilustrasi rias wajah
Sumber :
  • vstory

VIVA – Wajah yang sering menggunakan riasan tentu membutuhkan perawatan agar tetap sehat. Karena itu, melepas riasan sebelum tidur menjadi kewajiban. Namun dilansir dari Factswt, gadis yang dikenal dengan nama Bae Dal-mi (20) sebenarnya memilih untuk tidak menghapus riasan wajahnya selama 2 tahun.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Gadis Korea Selatan ini mulai terobsesi menggunakan makeup ketika dia pertama kali melakukannya pada usia 14 tahun. Ketika dia melihat wajahnya, dia tidak bisa membayangkan penampilannya tanpa makeup.

Saat itulah Bae Dal-mi selalu menggunakan makeup, maka dia bermaksud untuk tidak menghapusnya dalam waktu yang cukup lama. Alasannya, dia selalu ingin tampil sempurna setiap saat. Tindakannya juga membuat sang ibu marah karena dianggap absurd. Hingga akhirnya, ia menceritakan kisahnya di sebuah acara TV.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Di acara TV dokter kulit memintanya agar menghapus makeup yang telah digunakan dalam 2 tahun terakhir. Dokter kemudian memeriksa kondisi kulitnya setelah memakai riasan selama 2 tahun.

Ternyata riasan yang belum pernah dihapus memiliki efek jangka panjang pada kulit wajahnya. Gadis muda berusia 20-an ini seperti memiliki kulit wajah seperti wanita berusia 40 tahun.

Event DREAMscape Jadi Opsi Liburan Cantik di Akhir Pekan, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Tidak hanya itu, riasan yang tidak pernah dihapus membuatnya memiliki benjolan di seluruh wajahnya. Bahkan pori-pori kulit menjadi benar-benar tersumbat karena makeup.

Untuk alasan ini, dokter menyarankan Bae Dal-mi untuk selalu menghilangkan makeup setiap malam sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit wajah asli agar tidak terlihat lebih tua.

Ilustrasi belanja.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Di era modern ini, kebutuhan akan produk kesehatan dan kecantikan semakin meningkat. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan penampilan mereka.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.