5 Perawatan Siku Kering, Langsung Mulus

siku kering
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kondisi siku yang kering sering membuat kita tidak nyaman. Meski terlihat sederhana namun siku berperan penting dalam totalitas penampilan. Pentingnya merawat siku kering harus dilakukan lebih awal sebelum memburuk.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Mudah dilakukan dan tidak membutuhkan biaya banyak, berikut adalah lima perawatan yang tepat untuk kondisi siku kering.

1. Hindari mandi menggunakan air hangat

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Temperatur yang hangat juga dapat berdampak negatif pada kulit, terutama yang kering, termasuk kehilangan kelembaban alami dan mengupas kulit. Jika Anda benar-benar ingin menggunakan air hangat, jangan terlalu lama saat mandi.

2. Cari tahu penyebabnya

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Kondisi siku kering bisa menjadi lebih buruk ketika Anda membiarkannya berlanjut tanpa mencari tahu apa penyebabnya. Biasanya penggunaan produk yang salah bisa menjadi alasan mengapa kulit siku bisa sangat kering. Formula yang tidak cocok untuk jenis kulit dapat menyebabkan reaksi iritasi dan kulit terasa perih karena kering.

3. Eksfoliasi kulit siku juga perlu dilakukan

Bukan hanya wajah yang perlu dikelupas, tetapi siku juga dibutuhkan. Anda bisa membuat scrub alami dari gula dan madu, gosok dengan lembut dalam gerakan memutar. Lakukan rutin ini setidaknya sekali seminggu dan hindari melakukannya terlalu sering. Eksfoliasi akan membantu mengangkat kulit kering dan meregenerasi dengan lapisan baru.

4. Gunakan kulit pisang sebagai pelembab alami

Manfaat kulit pisang tidak bisa diremehkan. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan pelembab alami dengan menggosok kulit pisang di siku. Lakukan dalam gerakan melingkar seperti saat menerapkan scrub. Kandungan vitamin C yang tinggi adalah obat untuk kulit kering karena kulit pisang memberikan nutrisi dan kelembaban maksimum pada kulit.

5. Terapkan teknik 'deep conditioning'

Bagaimana caranya? Gunakan petroleum jelly yang diaplikasikan pada siku kering lalu bungkus dengan handuk basah. Biarkan semalaman untuk memberikan kelembaban ekstra. Anda juga bisa menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak argan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.