Bulu Mata Wanita Ini Penuh Kutu, Ternyata Ini Penyebabnya

Bulu mata penuh kutu
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sekarang menanam bulu mata atau ekstensi bulu mata menjadi tren di kalangan wanita. Banyak wanita melakukannya karena merasa bulu mata pendek, tidak melengkung atau terlalu tipis. Namun, banyak wanita tidak mengerti cara merawat penanaman bulu mata dengan benar.

Apa Perbedaan Ekstensi Bulu Mata dan Lash Lifting?

Beberapa orang mungkin khawatir jika bulu mata mereka rontok jika dibersihkan. Meskipun kurangnya kesadaran untuk membersihkan ini dapat menyebabkan penumpukan bakteri yang menghasilkan pengembangbiakan kutu.

Dalam istilah medis kutu disebut sebagai demodex, yang merupakan jenis kutu yang hidup di kelenjar minyak foliker rambut manusia. Biasanya orang yang memiliki kutu akan merasa gatal, kemerahan dan radang.

Jalani Extension Bulu Mata, Ketahui Aturan dan Efek Sampingnya

Seperti yang Anda ketahui, ekstensi bulu mata menjadi perawatan kecantikan populer yang ditawarkan oleh salon dan klinik. Karena mereka menawarkan penanaman bulu mata semi permanen yang terlihat lebih panjang dan lebih penuh. Proses pemasangan bulu mata ini juga menggunakan lem dan diikat ke bulu mata asli. Biasanya proses perpanjangan bulu mata memakan waktu sekitar 3 jam dan bulu mata bisa bertahan sekitar 6 minggu.

Ahli bedah Florida, Dr. Parbhu memberi tahu kasus salah satu pasiennya bernama Ashley yang mengalami mata bengkak setelah melakukan ekstensi bulu mata di satu salon. Ashley mengungkapkan bahwa ekstensi bulu matanya penuh dengan demodex atau kutu yang membuat matanya membengkak.

Ingin Pasang Ekstensi Bulu Mata? Ketahui Dulu Bahayanya

Sebagai akibat dari kasus ini, dokter juga memperingatkan bahwa peralatan salon yang tidak bersih juga dapat menyebabkan pertumbuhan kutu.

Proses pemasangan ekstensi bulu mata atau eyelash extension.

Ingin Eyelash Extention Tahan Lama? Begini Cara Merawatnya

Jangan pernah takut untuk membersihkan wajah.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2019
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.