5 Ciri Seseorang Panjat Sosial, Salah Satu Penyakit Kejiwaan

Panjat Sosial
Sumber :
  • vstory

VIVA – Panjat sosial adalah salah satu penyakit kejiwaan yang baru-baru ini banyak dibahas di media sosial. Panjat sosial adalah istilah untuk orang yang ingin terlihat kaya di media sosial, sedangkan dalam kehidupan nyata tidak.

Melihat Fenomena Panjat Sosial yang Jadi Cara Unik untuk Dikenal

Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka memiliki penyakit tersebut. Itu karena mereka berpikir bahwa apa yang mereka lakukan adalah normal di media sosial. Berikut adalah lima tandanya!

1. Pamer barang bermerek di media sosial

Tak Pernah Diundang Podcast Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani Bangga

Karakteristik pertama dari orang dengan panjat sosial adalah selalu memamerkan barang-barang bermerek yang digunakan.Kemudian mengunggahnya di media sosial pribadi, seperti sepatu bermerek, tas berkelas, dan ponsel terbaru. 

2. Selalu terlihat hidup mewah di media sosial

Pacaran dengan Jessica Iskandar, Richard Kyle Dituding Pansos

Apakah Anda sering nongkrong di Starbucks atau berbelanja di tempat-tempat mahal dan memposting belanjaan mewah Anda di media sosial? Hati-hati, Anda sudah memiliki karakteristik panjat sosial.

3. Hanya berteman dengan orang-orang kelas atas

Seorang panjat sosial sangat suka berada dalam lingkup orang-orang kelas atas. Tujuannya adalah ingin menjadi bagian dari kehidupan glamor mereka. Seolah, dia juga datang dari lingkaran ini.

4. Senang mendapatkan pujian pada setiap posting yang diunggah

Tujuan utama orang dengan panjat sosial adalah untuk mendapatkan like dan komentar dari foto yang diunggah. Anda akan sangat senang jika foto Anda mendapat ribuan like dan lusinan komentar yang mengatakan betapa kerennya Anda.

5. Menutup rapat tentang informasi pribadi

Seorang panjat sosial adalah seseorang yang ingin terlihat kaya di media sosial dan sudah pasti mereka akan menutup rapat tentang kehidupan pribadi mereka. Mereka akan selalu punya alasan untuk tidak membahas kehidupan pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.