Berhenti Melakukan 5 Hal Ini Jika Umur Kalian Sudah 20 Tahun

Remaja
Sumber :
  • vstory

VIVA – Masa muda adalah waktu yang harus kita habiskan untuk melakukan berbagai kegiatan produktif. Aktivitas yang mengharuskan kita untuk keluar dari zona nyaman kita dan memperkaya pengalaman.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Namun, seringkali sulit untuk menyingkirkan kebiasaan buruk yang dapat mengikis produktivitas anak muda. Sebelum Anda jatuh ke dalam jurang penyesalan, mari kita lihat, 5 hal yang harus Anda hentikan saat Anda sudah berusia 20 tahun.

1. Kebiasaan bermain game

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Sebagian besar dari kita lebih suka bermain game untuk mengisi waktu luang. Selain terlihat mengurangi stres, bermain game juga dapat melatih keterampilan motorik kita. Namun di balik manfaatnya, permainan ini juga memiliki dampak buruk pada hidup Anda. Ketika bermain game sudah menjadi kebiasaan, ini bisa membuat banyak waktu Anda terbuang dan bahaya jika radiasi yang akan memengaruhi kesehatan Anda.

2. Kebiasaan berbaring dan malas gerak

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Siapa di sini yang punya hobi berbaring? Setiap lihat kursi atau kasur langsung ingin berbaring. Akan lebih baik jika Anda mengurangi kebiasaan berbaring. Saat Anda masih muda, perkaya pengalaman dan pengetahuan Anda. Anda dapat mengganti kebiasaan berbaring dengan bepergian ke luar, menikmati pemandangan Tuhan yang indah. Jika masa muda Anda dihabiskan di tempat tidur, Anda akan merasa bahwa dunia terasa sempit dan Anda juga akan kesulitan untuk menjelajahi diri sendiri.

3. Makan makanan cepat saji atau junk food

Kondisi malas bergerak atau mager dan berbaring, sering menjadikan junk food sebagai pilihan pertama untuk mengisi perut kosong. Selain rasanya yang lezat, proses pembuatannya juga terbilang praktis. Sebaiknya saat Anda masih muda, mulailah memilih dan menyortir makanan yang akan Anda makan dengan gizi yang cukup. Ini juga untuk kesehatanmu.

4. Bermain-main dengan cinta

Pemuda sering diidentikkan dengan periode pencarian. Mulai dari pencarian identitas hingga pencarian pengisi hati. Jangan bermain-main dengan cinta dan mulailah serius dalam berhubungan. Ingat! Anda akan segera menginjak usia 25 tahun, usia yang ideal bagi seseorang untuk memasuki tahap pernikahan.

5. Menunda-nunda tugas atau pekerjaan

Ayo siapa yang suka menunda-nunda? Ini memang hal yang sepele, tetapi memiliki dampak yang cukup besar. Mungkin Anda tidak akan merasakan dampaknya sekarang, tetapi Anda hanya akan merasakannya di masa depan. Dengan menunda tugas atau pekerjaan, itu sama dengan menunda waktu panen Anda. Tentu saja ini akan membuat usia terbuang sia-sia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.