Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UINSA Peduli ODHA

Kegiatan berbagi bunga
Sumber :
  • vstory

VIVA – Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar acara bagi bunga dalam rangka Memperingati Hari Aids Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019. Acara yang bertajuk Sharing for Caring World AIDS Day 1st December 2019 ini digelar pada Minggu, 1 Desember 2019 di Taman Flora Surabaya.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Bukan hanya berbagi bunga kepada pengunjung Taman Flora dan pengguna jalan, ada pula kegiatan dialog interaktif dengan pembicara Ns. Imam Muhaji, S.Kep selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Surabaya dan Yudha Novianto, pengidap virus HIV (ODHA). Dialog interaktif ini dilaksanakan di ruang perpustakaan Taman Flora tepat pada pukul 08.30 WIB.

“Acara bagi bunga ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para pengidap HIV/AIDS dan mengurangi rasa diskriminasi terhadap mereka. Memberikan pengetahuan yang benar tentang AIDS dan bagaimana virus tersebut bisa menular pada yang lain. Hal ini diharapkan bisa menghapus pandangan keliru masyarakat terhadap penyakit HIV/AIDS,” papar Niswatin, salah satu panitia acara.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Usai acara dialog interaktif, panitia kembali menyuguhkan rangkaian acara yang tak kalah menarik. Mulai dari pertunjukan musik, pembacaan puisi, hingga teaterikal. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama, pembagian balon dan tanda tangan oleh para pengunjung sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengidap HIV/AIDS sekaligus mendukung gerakan menolak diskriminasi terhadap ODHA.

Acara yang berlangsung meriah itu mengusung jargon yang muncul secara spontan dari panitia acara yang terinspirasi dari Mas Yudha, salah satu pemateri yang juga merupakan pengidap virus HIV yaitu, Jauhi Virusnya, Dekati Orangnya.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial
Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.