Timnas Indonesia Selangkah Lagi Meraih Emas Sea Games 2019

https://images.app.goo.gl/mZNdiPbMaujzMpkH7
Sumber :
  • vstory

VIVA – Timnas U-22 Indonesia melangkah ke final usai menyingkirkan lawannya Myanmar di semifinal. Pertandingan sangat menarik karena kedua tim bermain terbuka. dan diwarnai satu kartu merah untuk pemain Myanmar.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Skor berakhir 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22. Kedua tim bermain dengan tempo yang cepat dari menit awal. Tapi  penguasaan bola Myanmar lebih bagus di lini tengah.

Timnas Indonesia U-22 yang mendapatkan peluang melalui Evan Dimas, tapi sayang bola masih bisa diamankan oleh kiper Myanmar. Timnas Indonesia U-22 mendapatkan peluang lagi melalui Osvaldo Haay namun bola yang ditendang masih membentur mistar gawang.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Satu menit berselang, Myanmar merespons serangan Tinmnas Indonesia U22. Htet Phyoe Wai yang mampu melepaskan tendangan jarak jauhnya, namun bola masih bisa diamankan oleh Nadeo Argawinata.

Serangan kombinasi Osvaldo dan Saddil kembali menemui kebuntuan setelah umpan tarik dari Osvaldo mampu dipotong kiper Myanmar. Kembali Osvaldo Haay mendapat peluang. Umpan yang diberi dari Evan Dimas dan Osvaldo mampu menendang bola dengan memutar badan tapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper Myanmar.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Hingga peluit panjang babak pertama ditiup wasit tak ada gol yang tercipta, skor kacamata menutup laga di babak pertama. Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia U-22 langsung bermain dengan ngotot. Osvaldo yang mendapat peluang namun tendangannya mampu ditepis oleh kiper Myanmar.

Timnas Indonesia U22 baru bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-58. Egy Mualana Vikri yang mampu memasuki area pinalti memberikan umpan tarik ke Evan Dimas dan Evan mampu mencetak gol.

Timnas Indonesia U22 tampil percaya diri setelah gol dari Evan Dimas dan mulai bermain mengepung pertahanan dari Myanmar. Di menit 71, Egy menggandakan kedudukan setelah mendapatkan umpan dari Bagas Adi. Bagas Adi yang memberikan umpan lambung kemudian Egy menanduk bola tersebut dan bola tak mampu diantisipasi oleh kiper Myanmar dan gol pun terjadi.

Terlalu percaya diri, Timnas Indonesia U22 kecolongan. Para pemain Timnas Indonesia U22 yang bermain di lini pertahanan lalu bola direbut dan Aung Kaung Mann mampu membuat gol.

Tak hanya di situ Nadeo Argawinata pun membuat kesalahan. Bola tak mampu ditangkap dan jatuh ke Win Naing Tun dan bola tak disia-siakannya. Kedudukan 2-2 memaksa Timnas Indonesia U22 harus bermain di waktu tambahan 2x15 menit.

Di menit tambahan, Timnas Indonesia bisa mencetak gol dari Osvaldo Haay yang mendapat umpan dari Asnawi Bahar. Gol penutup diciptakan oleh Evan Dimas. Kerja sama yang bagus dari Timnas Indonesia U22 mampu diselesaikan dengan baik melalui Evan Dimas.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk Timnas Indonesia U22. Dan dengan hasil ini, Timnas Indonesia U22 melangkah ke final dan selangkah lagi mendapatkan medali emas. Di final Timnas Indonesia U22 akan menghadapi Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.