Belajar Membuat Konten Kreatif Bersama Mahasiswa UMB

Dosen dan Mahasiswa Universitas Mercu Buana bersama Para Peserta Workshop di SMK An-Nashihin Tangsel.
Sumber :
  • vstory

VIVA – ?Melalui mata Kuliah Peduli Negeri, Mahasiswa Digital Advertising and Marcomm Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta Angkatan 2016 menggelar Workshop bertajuk "Pemanfaatan Smartphone dan Media Sosial untuk Konten Kreatif Kewirausahaan”, bertempat di ruang kelas SMK An-Nashihin Jl. Masjid Al Latif, Kademangan, Kec, Kota Tangerang Selatan.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Ketua pelaksana Alvina Woro Ariefviyanti, menjelaskan Workshop yang digelar pada Selasa (26/11/2019) dan diikuti 40 siswa-siswi SMK An-Nashihin ini, mengajarkan serta membagikan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pemasaran.

Tema tersebut diambil berdasarkan banyaknya pelajar yang memiliki bisnis online shop, namun masih sedikit sekali pemahaman tentang pentingnya smartphone yang dapat digunakan untuk pembuatan konten pemasaran yang menarik untuk brand yang dijual khususnya di media sosial.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

"Banyak akun-akun online shop asal upload foto dan tidak memiliki caption, mereka tidak memikirkan konten pemasaran" jawabnya.

Workshop yang berlangsung dari pukul 14 .00 WIB sampai 17.00 WIB itu membahas materi tentang Perencanaan strategis sebuah brand, Perencanaan Media dan Pembuatan Konten kreatif menggunakan smartphone, kemudian siswa/i dilatih untuk belajar teknik-teknik dasar fotografi, editing Video menggunakan smartphone dan Teknik Copywriting.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Kecanggihan fitur smartphone dapat membantu mempermudah membuat konten pemasaran sehingga membuat brand tetap eksis dan tidak tertinggal dalam persaingan.

Pada dasarnya, semua bisnis online yang menggunakan blog, website, sosial media atau marketplace wajib untuk selalu membuat dan memperbarui konten pemasaran. Sebab, itu adalah cara promosi yang paling mudah dan bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Setelah diadakan kegiatan workshop ini, diharapkan siswa-siswi SMK An-Nashihin Jurusan perkantoran mampu mengembangkan kemampuan mereka serta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan oleh mahasiswa Universisitas Merce Buana (UMB).

“Saya berharap mereka dapat membuat konten pemasaran yang menarik sehingga akun-akun yang menjual produk serupa dapat bertahan dan mampu meningkatkan penjualan produk mereka," imbuh Nurullia Ambarwati, yang juga merupakan mahasiswi program studi Digital Advertising and Marcomm Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (FIKOM UMB) ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.