6 Tips PDKT Agar Gak Ditolak

Tips Agar PDKT Lancar
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kamu ingin mendapatkan si dia, tetapi kamu bingung untuk melakukan cara pendekatan dengannya? Tanpa cara PDKT yang tepat, kamu mungkin akan berakhir pada hubungan friend zone atau si dia malah tertarik dengan cowok lain. Dalam artikel ini, saya akan berbagi 6 tips agar proses pendekatanmu berjalan lancar dan membuat si dia jadi tertarik denganmu. 

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

1. Kirim Pesan Sesegera Mungkin Saat Mendapatkan Kontaknya 

Bayangkan kamu ingin mengajaknya bertemu dan telah mendapatkan kontaknya. Lalu kamu bingung bagaimana cara berikutnya? Kebanyakan pria menunggu satu atau dua hari sebelum mereka mengirimkan pesan teks, tetapi ini merupakan kesalahan besar.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Kamu harus memanfaatkan momentum dan mengatur pertemuan secepat mungkin. Kalau tidak, rasa ketertarikannya terhadap kamu bisa saja memudar dan bisa saja dia malah tertarik dengan pria lain. Kamu dapat mengawalinya dengan pesan sederhana untuk membuka obrolan. 

2. Ingat Tujuan Utama

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Banyak kesalahan besar lainnya yang dilakukan pria dan hanya terjebak dalam percakapan pesan yang panjang. Kamu mungkin berpikir baik-baik saja karena si dia selalu merespons pesan teks darimu. Tetapi mungkin saja kamu hanya dianggap sebagai teman dalam berbagi pesan teks karena tidak ada keseriusan darimu. 

Selalu ingat tujuan utamamu. Buatlah rencana untuk bertemu secara langsung. Dari sinilah kamu akan mengetahui apa dia memiliki ketertarikan terhadap kamu, bukan melalui pesan teks. 

3. Jangan Pernah Takut untuk Mengajaknya Bertemu

Jujur dan nyatakan niatmu untuk bertemu dengannya. Berilah tawaran kepadanya untuk bertemu seperti mengajaknya menonton, makan malam, atau nongkrong di kafe. Berhenti menunggu waktu yang sempurna untuk mengajaknya bertemu, karena dia pasti menghargai keberanianmu. Selain itu, ini akan membangun rasa percaya diri dan keseriusanmu.

4. Buatlah Rencana 
 

Saat kamu merencanakan untuk bertemu melalui pesan teks, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu berdua berada di wilayah tempat tinggal yang berdekatan. Pada langkah ini kamu telah berhasil untuk membuat rencana untuk bertemu. Buatlah obrolan yang santai dan tidak membosankan saat bertemu. 

5. Jangan Ragu 

Saat tertarik dengan si dia, jangan pernah untuk merasa ragu untuk menyatakan ketertarikanmu kepadanya. Buanglah sifat menunda-nunda agar kamu tidak hanya terjebak di zona pertemanan. 

6. Jangan Takut Ditolak

Semua pria pasti merasa takut gagal dan ditolak, memang hal itu menyakitkan. Buanglah pikiran seperti ini. Kamu akan selalu menyesal karena tidak pernah mencoba menyatakannya sejak awal. Kamu tidak akan tahu apakah dia tertarik atau tidak terhadapmu tanpa pernah mencoba menyatakannya. 

Cara terbaik untuk melakukan PDKT dengan si dia adalah dengan berkata jujur dan terus memperlihatkan keseriusanmu kepadanya. Kamu harus menyatakan perasaan kepadanya sesegera mungkin agar terhindar dari zona pertemanan dan menghindari membuang waktumu hanya untuk berkirim pesan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.