Cara Membuat Program Android

Cara Membuat Program Android
Sumber :
  • vstory

VIVA – Untuk Anda yang lagi mau belajar cara membuat program Andorid dengan mudah, seperti buat program terompet ulang tahun, software tutorial dan software lainnya masih banyak lagi contohnya.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Software Untuk Membuat Program Android

Sebelum Anda memulai membuat Software Android, yang pertama yang harus anda siapkan alat tempur Anda adalah sebagai berikut ini, alat yang wajib Anda gunakan untuk membuat Software Android.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Install Software JDK

Anda harus menginstall dan mensetting Java Development Kit (JDK) adalah software yang dipakai untuk kompilasi dari bahasa pemrograman Java ke bahasa pemrograman bytecode.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Install Software Android Studio

Android Studio adalah merupakan Software Integrated Development Environment (IDE) untuk membuat Software Android, Menurut dari Intellij IDEA.

Software Android Studio selain editor Code Intellij dan Developer Tools, Android Studio juga memberikan fitur lebih banyak dalam membuat Software Android.

Membuat Linear layout

Linear Layout merupakan kelompok tampilan yang membuat tampilan sejajar dalam satu arah, dalam bentuk vertikal maupun horizontal.

Dengan Linear Layout ini anda dapat menetapkan arah layout mau ke arah horizontal maupun vertikel sesuai keinginan Anda.

Mengenal Splash Screen

Splash Screen adalah merupakan awal ketika anda mencoba membuka sebuah Software Android dan Splash Screen ini akan muncul sebelum menu utama muncul.

Nah, ada beberapa contoh software yang memakai splash screen diantarannya adalah, Skype, Youtuber, Twitter, Facebook dan masih banyak lainnya.

Mengenal User Interface Dashboard Menu

Tampilan User Interface Dasboard atau biasa disebut dengan menu utama yang bagus dan menarik akan membuat user tertarik untuk berlama-lama saat menggunakan aplikasi Android Anda.

Mengenal Web View dengan Progress Bar

Andorid Web View adalah merupakan sistem dari google chrome yang bisa membuat Software Android yang bisa anda menampilkan konten di webs yang sudah ada.

Contohnya dari Android Web View, Anda bisa mengakses sebuah halaman webs tanpa harus Anda membuat software browser terlebih dahulu.

Dan bisa juga ketika Anda sudah memiliki webs, Anda bisa membuat software Android untuk websmu sehingga bisa webs Anda bisa diakses menggunakan software android.

Mengenal Custom Font

Dasar-dasar sistem android sudah menyediakan font bawaan yang sudah bisa dipelajari dan tentu saja anda ingin memberikan font-font yang terbaik untuk software yang akan Anda buat nantinya.

Untuk membuat font custom ternyata tidaklah sulit yang seperti dibayangkan oleh banyak orang. Namun bagi Anda yang kesulitan didalam mempelajari coding dan khususnya coding bahasa pemrograman java.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.