4 Buku Ini Akan Mengubah Cara Anda Berpikir tentang Uang

source : unsplash
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jika Anda mencari cara untuk mengubah kebiasaan keuangan Anda, mengubah cara Anda berpikir tentang uang dan mencapai kebebasan finansial, Anda dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan keuangan Anda dengan membaca salah satu buku keuangan ini. Keempat buku ini menantang pandangan tradisional tentang uang dan memandu Anda untuk mencapai kemandirian finansial sejati.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Mereka dapat membantu Anda menentukan tujuan keuangan yang perlu Anda tetapkan. Mereka juga dapat membantu Anda mengenali cara-cara pengelolaan keuangan Anda dan cara-cara untuk mengubahnya.

Terlepas dari apakah Anda perlu mengubah hanya satu atau hal-hal yang menghambat Anda atau mungkin perlu membuat beberapa perubahan kecil pada kebiasaan keuangan Anda, buku-buku ini dapat membantu Anda sampai pada hal sekecil itu.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

1. The Millionaire Next Door

Buku yang ditulis oleh Thomas Stanley menantang asumsi yang dimiliki kebanyakan orang Amerika untuk mencapai kekayaannya. Itu tidak hanya melihat kebiasaan jutawan biasa, tetapi juga kesalahan umum yang dilakukan kebanyakan orang Amerika ketika mencoba membangun kekayaan atau ketika mereka ingin bertindak seolah-olah mereka kaya. Ini harus dibaca jika Anda ingin memahami perbedaan antara orang yang benar-benar kaya dan orang-orang yang kaya.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

2. The Total Money Makeover

Buku terkenal dari Dave Ramsey menantang cara Anda dalam memandang uang. Ini memberikan rencana luar biasa yang akan membantu Anda keluar dari utang sehingga Anda benar-benar dapat mulai membangun kekayaan. Dalam judul ini, Ramsey menjabarkan rencana tujuh langkahnya yang akan mengarah pada kemandirian finansial Anda. Walaupun rencana itu sulit untuk diikuti, itu adalah cara yang efektif untuk keluar dari utang dan mendapatkan keuangan Anda sesuai rencana.

3. Rich Dad, Poor Dad

Ditulis oleh Robert Kiyosaki dan Sharon Lechter, penulis menjelaskan bagaimana ia belajar dari ayah sahabatnya tentang cara melihat uang dengan cara yang berbeda. Dia berbicara banyak tentang mendapatkan penghasilan dari lebih dari satu sumber, dan dia berbicara tentang menggunakan real estate untuk membangun kekayaan.

Dia juga berbicara tentang mengevaluasi banyak hal untuk melihat berapa banyak utang/beban biaya Anda. Sebagai contoh, ia menunjukkan bahwa sebuah rumah mungkin bukan aset jika itu membebani Anda uang setiap bulan jika dibeli dengan berutang. Buku ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin membangun kekayaan dan menjadi mandiri secara finansial.

4. Your Money or Your Life: Transforming Your Relationship with Money

Ditulis oleh Joseph R. Dominguez, Monique Tilford, dan Vicki Robin, buku ini akan menantang cara Anda menilai uang, barang, dan waktu Anda. Dengan menggunakan latihan yang membantu Anda menentukan apakah tujuan hidup Anda dipenuhi melalui pekerjaan Anda saat ini dan situasi keuangan.

Buku ini juga berisi rencana yang dapat membantu agar tujuan keuangan Anda sesuai dengan tujuan hidup Anda. Bahkan jika Anda tidak sepenuhnya merangkul prinsip-prinsip dalam buku ini, filosofi dasar dan strategi investasi dapat membantu Anda melakukan lebih baik secara finansial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.