Alasan Seseorang Merasa Kesepian Walaupun di Tengah Keramaian

Kesepian
Sumber :
  • vstory

VIVA - Ketika kalian merasa kesepian di tempat yang sunyi dan sepi, ini adalah sesuatu yang wajar. Namun, akan berbeda jika kalian masih merasa kesepian di tengah keramaian di sekeliling kalian.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Ternyata di balik semua itu ada alasannya, Berikut ini adalah alasan mengapa kalian merasa kesepian di tengah keramaian.

1. Kalian terlalu sibuk berinteraksi di dunia maya hingga lupa berinteraksi langsung di dunia nyata

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Meskipun kalian memiliki banyak teman di dunia maya, tidak ada jaminan bahwa Anda memiliki mereka di dunia nyata juga. Interaksi yang terjadi di media sosial, tidak sama dengan interaksi langsung.

Tidak ada kontak mata, tidak bisa melihat ekspresi orang lain itu, dan tidak bisa saling menyentuh. Akibatnya, kalian akan merasa sangat canggung untuk berkomunikasi secara langsung, karena  tidak terbiasa.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

2. Anda memang memiliki banyak teman, tetapi tidak merasakan kedekatan


Ada fakta yang cukup menarik untuk kalian pikirkan. Seseorang yang sepertinya punya banyak teman, belum tentu merasakan kedekatan.

Sebaliknya, seseorang yang hanya memiliki sedikit teman, bahkan terlihat sangat nyaman dan bahagia. Perbedaannya terletak pada kualitas pertemanan yang dibangun.

Kalian mungkin memiliki ratusan teman. Namun, ini akan sia-sia jika kalian tidak memberikan waktu dan energi untuk melakukan waktu yang berkualitas bersama.

3. Bisa juga disebabkan oleh kalian menutup diri, sehingga orang lain menjadi enggan mendekati

Terkadang, seseorang merasa ingin membangun komunikasi, tetapi merasa takut dan cemas. Di sisi lain, ada juga seseorang yang sengaja menutup dirinya.

Ada banyak faktor di baliknya. Salah satunya, seperti pengalaman atau trauma yang tidak menyenangkan ketika memiliki hubungan dekat dengan seseorang. Jika kalian ingin menjalin hubungan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.