Masuk Markas, Polisi Harus Disemprot Disinfektan Agar Aman dari COVID-19

Anggota polisi saat hendak masuk ke Mapolres Jember disemprot dulu
Sumber :
  • vstory

VIVA – Para anggota Kepolisian Resort (Polres) Jember harus disemprot dulu sebelum masuk ke Mapolres Jember pada Senin (23/3/2020). Sebab, Polres memberlakukan peraturan menyemprot para polisi dan tamu yang hendak masuk. Hal itu untuk antisipasi  pencegahan menyebarnya  Covid-19. Sebab Jember sudah ada tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).  

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Semua anggota polisi dan jajaran disemprot disinfektan dulu. Kemudian  diukur suhu tubuhnya sebelum masuk bekerja.  “Itu  karena  pekerjaan polisi  selalu berada di luar ruangan, harapannya agar seluruh anggota  tidak terpapar  Covid-19,” kata Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra  di Mapolres Jember.

Dia mengatakan  penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu tubuh  dilakukan sejak pukul 6 pagi. Pada jam tersebut, sudah banyak  anggota polisi yang masuk memulai  kegiatan. Mereka harus antre bergiliran masuk hingga selesai disemprot dan diukur suhu badannya.  

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

 Mereka harus mandi disinfektan dulu  sebagai langkah antisipasi  dari kepolisian.   Penyemprotan itu dilakukan oleh bidang Dokes (Dokter kesehatan) Polres Jember. Setelah melakukan pengecekan suhu tubuh, setiap anggota polisi yang diperiksa ditempeli stiker angka pengkuran suhu tubuh yang sudah dilakukan.

Dia menilai, banyak suhu tubuh polisi yang masih normal, yakni sekitar  36,5 derajat. Mereka diperbolehkan masuk ke Mapolres Jember untuk bekerja. “Jika lebih dari itu akan ditanyai riwayat kesehatan, keluhannya, dan juga ada tindak lanjut dari proses pemeriksaan berikutnya,” tambah Windy.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial
Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.