LKN Berbagi Berkah Ramadhan di Tengah Wabah Corona

Lembaga Kajian Nawacita berbagi sembako.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Beragam jenis bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jabodetabek,
terus mengalir. Kali ini, Lembaga Kajian NawaCita (LKN), ikut beri bantuan sosial (Bansos) berupa 600 paket sembako.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Lembaga Kajian NawaCita Ir Samsul Hadi secara simbolis kepada PIC masing2 area untuk Distribusi Sembako se Jabodetabek antara lain, Kamis (21/5/2020).

"Bantuan ini kami kumpulkan dari seluruh anggota Lembaga Kajian NawaCita dan juga ada dari sejumlah donatur. Kita berharap, bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak Covid-19," ungkap Sekjen LKN Totok Sediyantoro. 

Adapun bantuan 600 paket ini nantinya disalurkan melalui KomunitasKomunitas, Posko-Posko, Yayasan Majlis ta'lim, kepada 600 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa terdampak pandemi Covid-19. Kemudian diantar ke rumah-rumah warga di penjuru se Jabodetabek.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

"Kita akan kembali menggalang donasi untuk dialokasikan menjadi bantuan ke
warga. Mudah-mudahan, untuk yang berikutnya kita gelar lagi," jelas Ketua Panitia Liana Trisnawati

Sementara itu, Sekretaris Panitia Indah Kembang Lia menjelaskan, nantinya paket Bantuan Sosial dari LKN tersebut akan disalurkan melalui PIC-PIC sesuai Protokol Covid-19 tentang Social Distancing (Masker & Jaga Jarak), dan sembako sudah di-siapkan sesuai jumlah per-wilayah.

"Hari ini kita sudah langsung kita salurkan melalui PIC-PIC yang ditunjuk, diantar ke rumah-rumah warga sesuai data milik PIC-PIC yang kita peroleh dari usulan anggota Lembaga Kajian Nawacita dan Panitia Acara," singkat Liana Trisnawati.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Sebanyak 600 paket ini berisi Beras, Minyak, Gula Pasir, Terigu, Mie Telor, Sirup,
The, Biskuit. Barang kebutuhan tersebut dikumpulkan LKN dari beberapa Donatur.
(Penulis: Totok Sediyantoro, Sekjen Lembaga Kajian NawaCita)

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.