Menari dari Rumah, Puluhan Anak Ikuti Lomba Berskala Nasional

Aksi anak berbakat lomba menari skala nasional
Sumber :
  • vstory

VIVA – Isolasi mandiri biasanya diidentikkan sebagai kegiatan di rumah yang cenderung monoton. Namun, tidak dengan 58 anak berbakat ini. Momen di rumah saja justru dimanfaatkan dengan kegiatan positif seperti berlomba.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Jika biasanya lomba diadakan di pusat perbelanjaan atau ruang publik, namun event bertajuk "Lomba Solo Dance Anak Nasional" ini dilakukan secara online dan diikuti oleh anak-anak usia 1 hingga 10 tahun yang tersebar di 22 kota atau kabupaten di Indonesia.

Lomba yang diselenggarakan oleh Rubicube Project ini menggunakan platform media sosial sehingga memungkinkan anak-anak dari berbagai daerah bisa berpartisipasi. Anak-anak ini menampilkan bakat menari tradisional maupun moderen yang kemudian divideokan oleh orangtua atau walinya.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Jika kebanyakan anak menghabiskan waktu di rumah saja dengan bermain, namun ternyata bagi yang bisa memanfaatkan momen PSBB maka bisa mencetak prestasi meskipun hanya dari rumah.

Ke semua anak berbakat itu mendapatkan medali sesuai prestasi dan pencapaian masing-masing video. Ada yang menjadi juara utama dan mendapatkan medali emas maupun perak.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Ada juga yang menjadi juara Top 25 dan mendapatkan penghargaan mendapatkan medali motivasi. Karena berkonsep online, maka medali ini pun juga dikirimkan melalui jasa kirim ke seluruh penjuru Indonesia.

Jadi, selain mengisi kegiatan belajar di rumah. Ada baiknya anak tetap mengasah bakat seni dan mengasah jiwa kompetitifnya. Isolasi mandiri bukan berarti isolasi bakat.

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.