Situs Gratis Penyedia Jurnal Terbaik dalam Negeri

Jurnal Internasional, Jurnal,
Sumber :
  • vstory

VIVA – Jika kamu mengira situs dalam negeri tidak menyediakan jurnal. Itu salah, situs penelitian dan lembaga di bawah ini juga menyediakan jurnal internasional dan jurnal ilmiah lainnya dari berbagai disiplin ilmu.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Nah, Situs dalam negeri mana saja yang menyediakan jurnal gratis? Berikut di antaranya:

Perpustakaan Nasional (Perpusnas)

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang memiliki koleksi jutaan buku dan segudang fasilitas lengkap untuk pengunjung.

Selain memiliki segudang buku, Perpusnas juga memiliki koleksi jurnal online dari nasional maupun internasional.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Berkat kemajuan teknologi, kamu gak perlu datang ke Perpusnas jika membutuhkan bacaan jurnal. Terlebih buat kamu yang berada di luar Jakarta dan sedang membutuhkan banyak referensi ilmiah.

Perpusnas memiliki digital library yang berisi banyak jurnal ilmiah berbayar dan sudah disewa oleh pemerintah, sehingga bisa kamu nikmati secara gratis.

Sayangnya kamu harus registrasi dan menjadi member dulu sebelum bisa menikmati koleksi jurnal internasional gratis.  Coba kunjungi situs: http://e-resources.perpusnas.go.id/

Jurnal Sains dan Teknologi Nuklir

Meski kurang populer di Indonesia sendiri dan sedikit Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki jurusan ini. Walau begitu kamu tetap bisa mendapatkan akses jurnal teknologi nuklir yang dibutuhkan di internet.

Kamu bisa mengunjungi situs http://jurnal.batan.go.id/ yang menyediakan berbagai jurnal sains dan teknologi khususnya dalam bidang nuklir.

Jadi kamu gak perlu pusing lagi untuk cara mencari jurnal internasional maupun nasional sebagai referensi tentang kajian nuklir.

Jurnal Sains dan Teknologi

Kamu bisa menikmati berbagai jurnal di situs E-Jurnal cukup lengkap yang berbasis Open Journal System di http://ejurnal.bppt.go.id/.

Jurnal yang tersedia mulai dari Bioteknologi & Biosains, Pengkajian Industri, Teknologi Lingkungan, Sains & Teknologi Modifikasi Cuaca, Teknologi Maritim, dan sebagainya.

Jadi buat kamu yang masih bingung cara mencari jurnal internasional maupun nasional di bidang sains dan tenologi, jurnal ini bisa dijadikan pilihan.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Dari namanya, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sudah berasa nuansa keilmiahannya seperti tempat berkumpulnya para ilmuan terbaik di Indonesia.

LIPI merupakan lembaga pemerintah yang memberi sumbangsih pengetahuan bagi masyarakat Indonesia.

Di situs LIPI http://www.jurnal.lipi.go.id/, kamu bisa menemukan banyak jurnal mulai dari jurnal teknik, jurnal kimia, jurnal biologi, dan banyak lagi.

Dan yang paling penting adalah jurnal yang disediakan LIPI gratis dan bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan untuk tugas akhirmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.