Tips untuk Menjalankan Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi COVID-19

Tips untuk Menjalankan Bisnis Kuliner Di Tengah Pandemi
Tips untuk Menjalankan Bisnis Kuliner Di Tengah Pandemi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketika sudah memiliki ide bisnis makanan, banyak orang yang bingung apa tujuan dari bisnis yang dilakukan. Apakah ingin membangun bisnis yang memanfaatkan keadaan atau ingin membangun bisnis yang mampu bertahan seterusnya. Sebaiknya, Kamu tetap memastikan bahwa bisnis makanan kamu benar-benar bisa bertahan.

Bisnis makanan sendiri adalah salah satu bisnis yang selama ini terbukti mampu bertahan dari segala gempuran. Tak terkecuali pandemi. Selama pandemi, bisnis makanan nyatanya tetap laku di pasaran.

Faktor yang membuat banyak orang tertarik dengan ide bisnis ini yaitu modal kecil, mudah beradaptasi dengan adanya modifikasi, lebih sederhana dari bisnis lain serta makanan adalah kebutuhan semua orang.

Lalu jika kamu sudah memikirkan ide bisnis makanan dan akan menjalankannya, apa yang harus dilakukan? Berikut cara menjalankan bisnis makanan selama pandemi berjalan.

1. Perhatikan Kebersihan Makanan

Virus Covid-19 memang memang belum terbukti dapat menular melalui makanan, tetapi kamu harus tetap memastikan bahwa siapapun yang memasak dan membungkus makanan harus mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

Standar kebersihan harus benar-benar tinggi dengan beberapa peralatan yang mendukung pencegahan penularan Virus Covid-19.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.