Kasdam III/ Siliwangi Kunjungi Kodim 0601/ Pandeglang

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kodim 0601/ Pandeglang, Rabu (23/09)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Dalam kunjungannya Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P di dampingi pejabat kodam lainnya di antaranya Letkol Inf Endang Sumardi S. Sos. (Waas Intel Kodam III/Siliwangi), Letkol Kav Mujahidin (Waas Teroterial Kodam III/Siliwangi) dan Letkol Inf Alfian S.I.P. (Waas Ops Kodam III/Siliwangi).

Rombongan tiba di Makodim 0601/ Pandeglang pada pukul 13.40 Wib disambut langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi beserta perwira Kodim lainnya langsung menuju tempat transit.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Kasdam menuturkan dalam arahannya bahwa dalam kunjungan kerja ini merupakan suatu bentuk pengawasan langsung kepada satuan di jajaran Kodim Wilayah Korem 064/MY, untuk meningkatkan kemampuan dalam menghadapi masalah bencana sosial Covid-19.

Dengan mempersiapkan personil dengan kondisi yang prima sehingga tidak ada kerugian personil maupun materil dalam pelaksanaanya, siapkan kelengkapan sesuai kebutuhannya baik untuk penanganan Covid- 19, maupun dalam menangani masalah bencana alam lainya karena semua jenis pekerjaan TNI lebih mendekati resiko.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Ia juga sempat menyampaikan hasil temuan dan uji coba yang telah berhasil meningkatkan ketahanan pangan yaitu cairan Bios 44, menurutnya Bios 44 merupakan sarana pengalangan untuk menyentuh langsung ke pada para petani, dengan metode biologi dan dampaknya dapat dirasakan langsung dalam peningkatan ketahanan pangan, ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, ia berpesan tingkatkan sumberdaya manusia dengan memberikan kesempatan untuk kursus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki masing masing agar mendapatkan legalitas yang dapat di akui oleh masyarakat di luar dan untuk anak anggota siapkan diri dengan pembekalan dan pelatihan apapun sehingga mampu dan layak untuk menjadi apapun sesuai cita- citanya dan tidak tergantung pada dukungan siapapun.

Usai melaksanakan kunjungan di Kodim 0601/ Pandeglang, pada pukul 15.45 WIB Kasdam III/Siliwangi beserta rombongan meninggalkan Makodim 0601/Pandeglang dan menuju asrama Yonif 320/Badak Putih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Inf Sugiono (Kasrem 064/MY), Kolonel Kav Cecep Tendi, S.H. (Kasi Ops Korem 064/MY), Mayor Arm Suherman (Kasdim 0601/Pandeglang), Para Danramil Kodim 0601/Pandeglang dan Para Pasi Kodim 0601/Pandeglang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.