5 Strategi Konten Marketing untuk Bisnis

marketing
Sumber :
  • vstory

VIVA – Content Marketing adalah sebuah strategi marketing yang berfokus kepada distribusikan konten yang relevan secara konsisten. Supaya mendapatkan pengunjung dengan hasil akhir menghasilkan uang bagi pebisnis.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Untuk sekarang banyak banget pebisnis online yang menggunakan konten marketing untuk menlancarkan strategi bisnisnya. Berikut ini pembahasan tentang Strategi Konten Marketing Untuk Pebisnis, yang bisa dilakukan.

1. Tujuan dari Konten Marketing kita

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Kita tentukan dulu tujuan dari konten marketing dan kita harus membuat konten yang menarik untuk pengunjung atau audience kita, tentukan juga hal-hal yang cocok dengan strategi marketing kita nantinya.

2. Lakukan Riset Persona (Produk) Anda

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Untuk membuat strategi yang sukses, Anda harus tahu audience Anda atau pengunjung. Riset buyer persona, buyer persona merupakan hal yang sangat penting. Dengan kita sudah tahu pengunjung atau audience Anda, kita pun bisa mendapatkan konten yang benar-benar relevan bagi pembaca.

Sehingga nantinya, mereka akan memberikan produk yang Anda tawarkan. Kalau kita sudah memiliki pengetahuan yang banyak tentang bidang konten marketing. Maka audience atau pengunjung bisa berubah waktu demi waktu.

Dengan merefleksikan kembali ke pengunjung atau audience Anda dengan melakukan market research setiap harinya.

Supaya dapat bermanfaat bagi kita dan dapat mengevaluasi konten marketing kita nantinya.

3. Lakukan Audit Konten Marketing Anda

Kebiasaan orang memulai konten marketing nya dengan membuat sebuah postingan. Akan tetapi Anda juga harus membuat jenis konten lainnya yang dapat membantu bisnis kita nantinya.

Seperti, Anda memposting di blog setiap minggu dan kita pun bisa membuat ebook juga untuk pengunjung anda nantinya. Jika kita sudah mengeluarkan banyak konten, baik itu sudah kita lakukan evaluasi dan review kembali konten-kontenya.

4. Pilih Platform yang Tepat untuk Anda

Platform (Konten Management System) adalah sebuah website yang mendukung pembuatan yang berbentuk digital di internet. Ada beberapa platform yang ada sebuah konten management yang mempunyai sistem yang sangat baik dan konten analytics yang baik juga.

5. Tentukan Topik Anda

Tentukan apa yang harus kita membuat di blog kita. Topik apa? Konten apa? kita tentukan dulu sebelum kita memulai konten marketingnya. Ingat, konten kita harus dapat menarik perhatian oleh pengunjung kita.

Setelah kita selesai tentukan konten apa saja yang ingin kita membuatkan, kemudia kita perlu juga memikirkan jenis topik apa yang ingin anda buatkan. Sekarang banyak jenis konten yang bisa pilihankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.