Orasi Secara Daring, Para Remaja Berhasil Cetak Prestasi Nasional

Para Remaja Indonesia menampilkan bakatnya berorasi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kita sebagai generasi penerus bangsa boleh menguasai IPTEK yang setinggi-tingginya, namun IMTAQ (Iman dan Taqwa) harus tetap kita prioritaskan. Begitulah petikan pidato Arjuna, Juara Nasional Pidato Online. Berasal dari Kota Ponorogo, Arjuna menjadi salah satu dari 48 anak bertalenta seantero Indonesia yang berkompetisi pidato di tingkat nasional.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi seperti sekarang ini, tidak menyurutkan semangat Para Remaja Indonesia dalam mengasah bakatnya berorasi, salah satunya dengan mengikuti lomba secara online.

Bertemakan Generasi Muda Memajukan Bangsa, lomba pidato yang diselenggarakan oleh Rubicube Project ini diikuti oleh anak & remaja dari 41 kota atau kabupaten se-Indonesia.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Nyatanya, banyak sekali remaja Indonesia dari pelosok negeri yang memiliki kemampuan mengagumkan dalam berbicara di depan umum. Naskah yang ditulis pun banyak sekali yang menggugah semangat, penuh motivasi, dan sarat akan makna. Intonasi dan artikulasi sebagian peserta bahkan dinilai setara dengan orator ulung.

Untuk usia yang lebih kecil, yaitu di bawah 12 tahun, tema yang dibawakan pun menyesuaikan usia yaitu Bangga Menjadi Anak Indonesia. Tentu kemampuan anak-anak Indonesia luar biasa. Terbukti, pada usia pemula sudah banyak yang terlihat bakat pidatonya.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Pada event bertajuk Lomba Pidato Nasional Online ini, semua peserta mendapatkan medali sesuai peringkat. Hal ini agar anak dan remaja Indonesia dapat terus termotivasi untuk berprestasi meski kegiatan di luar rumah sedang dibatasi sebagai bentuk antisipasi terhadap pandemi. Dengan adanya event semacam ini harapannya generasi muda dapat terus berkarya, tak henti mengasah bakat, dan terus memiliki pola pikir yang optimis.

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.