Ayu Anggraini Wisudawan Terbaik AKFAR YARSI Pontianak dengan Cum Laude

Wisuda Mahasiswa Program Diploma 3 AFKAR Yarsi Pontianak
Sumber :
  • vstory

VIVA - Akademi Farmasi (AKFAR) Yarsi Pontianak menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Mahasiswa Program Diploma 3 Yarsi Pontianak yang diadakan di Qubu Resort Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya, Kamis (15/10).

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Wisuda yang diikuti oleh 187 wisudawan, sebagai wisudawan terbaik adalah Ayu Anggraini Martiningsih, dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,85 Predikat Terpuji atau Cum Laude,

Kemudian disusul oleh Tri Madu dengan IPK sama 3,85, Terbaik 3 Maya Permata Sari 3,84 terbaik 4 Shella Anzalia Almaharawah dengan IPK 3,84, dan Peringkat 5, diraih oleh Triana Dita Anandani dengan IPK 3,76.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Pada kesempatan Wisuda tersebut, Direktur AKFAR YARSI Pontianak Adhisty Kharisma Yusticia M.Sc.Apt. dalam laporannya menyampaikan banyak prestasi yang diraih oleh para dosen dan mahasiswa, di antaranya terbaik 1 jumlah Mahasiswa yang berwira usaha tingkat LLDIKTI Wilayah Kalimantan, Juara I Jumlah HAKI terbanyak ditingkat Kalimantan, Terbaik I Jumlah Mahasiswa Berprestasi, Juara II Penulisan Ilmiah Nasional.

Sementara itu Prestasi Dosen di antaranya Jurnal Ilmiah terakreditasi 25, Jurnal Ilmiah Internasional 3, Menerbitkan buku tingkat Nasional.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Jumlah HAKI ada 26 judul, PPM Dosen 40 Judul, Penelitian Ilmiah Internal Dosen AKFAR 40 judul.

Sementara itu Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs. Suhadi Sw.M.Si mengatakan bahwa Wisuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana para wisudawan harus menggunakan masker, penutup wajah, rapid tes dan jaga jarak, hal ini untuk menghindari adanya klaster baru dan menjaga Kredibilitas AKFAR YARSI yang berlabel Kesehatan.

Para wisudawan bisa menjadi Public Relation ( PR) sebagai Penghubung antara AKFAR dengan Masyarakat.

Ke depan AKFAR akan merencanakan Induk Pengembangan AKFAR tahun 2020-2024 yang maemberikan arah bagi pengembangan untuk mewujudkan Prestasi melalui Pendidikan.

Di antaranya Penataan Strucktur, Peningkatan Pendapatan, Adopsi Paradigma Pendidikan 40:0. dengan berpikir kritis, Perluasan pengalaman belajar dan penguatan sistem dengan Budaya Ilmiah yang unggul melalui Riset yang lebih dipertajam.

Seperti penelitian terhadap Bajaka, Pasak Bumi, Kratom, Kayu Gaharu dan lain lain Jenis Biota Tanaman Khas Kalimantan Barat, yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan Umat dan membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid 19.

Serba-serbi Wisuda Akademi Farmasi YARSI Pontianak

Serba-serbi Wisuda Akademi Farmasi Yarsi

Wisuda Akademi Farmasi Yarsi

Akademi Farmasi YARSI Pontianak Kamis kemarin (15/10), telah mewisuda187 Mahasiswa tahun Akademik 2019-2020 yang telah menyelesaikan Studynya di Akademi Farmasi YARSI Pontianak.

Dalam wisuda yang digelar di Qubu Resort Jalan Arteri Supadio Kabupaten Kubu Raya, ada pemandangan yang cukup mengundang perhatian banyak orang, karena di antara Wisudawan ada yang Paling muda yaitu Putri Ayu Feridianti ( 20) Tahun Asal Pontianak dan RR Sri Sumarhaeni (64).asal Ketapang, yang unik lagi keduanya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) hampir sama, Ayu IPK 3,38 sementara Ibu RR. Sri Marhaeni 3,39 hanya terpaut satu digit.

Putri Ayu Ferdianti Gadis asal Pontianak, anak Pasangan Bapak Veryadi dan Ibu Kusilo Rahayu Aparatur Sipil Negara ( ASN ) ini, mampu menyelesaikan Kuliahnya tepat waktu yaitu 6 Semester atau 3 Tahun.

Sementara Ibu Rr.Sri Sumarhaeni Asal Jogyakarta yang sehari hari mengelola Apotik di Ketapang Kalimantan Barat, mampu menyelesaikan hanya Satu Tahun.

Anak dari Pasangan Kanjeng Raden Tumenggung ( KRT) Dardjo Kusuma (Alm) dan Ibu Hj. Sri Sudarmi ia mengikuti kuliah karena Tantangan tugas, utamanya dalam Mengelola Apotek. sehingga Ilmu yg diperoleh langsung bisa dipraktekkan.
walaupun Usia sudah 64 tahun

ia mampu mengikuti Pendidikan Rekognisi Pembelajaran Lampau ( RPL) tepat waktu Selama satu tahun dapat diselesaikan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.