Ini Dia Risiko Terlalu Baik pada Orang Lain

Jangan terlalu baik pada orang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bersikap baik kepada orang lain merupakan suatu hal terpuji. Dengan bersikap baik pada orang lain, Anda akan disegani dan Anda bisa mendapatkan banyak teman dengan mudah. Terlepas dari itu semua, terlalu berlebihan dalam bersikap baik pada orang lain juga bisa membawa pengaruh buruk bagi hidup Anda. Apa saja akibat dari itu?

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Dimanfaatkan

Akibat pertama dari berlebihan bersikap baik pada orang lain adalah kebaikan Anda akan dimanfaatlan oleh orang lain. Bayangkan saja, misalkan Anda berbuat baik kepada teman Anda dengan memberinya uang, dan dilakukannya itu sering. Bisa saja teman Anda memanfaatkan kebaikan dengan cara terus terusan meminta uang dari Anda. Maka dari itu bersikap baik sewajarnya saja.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Terjebak dalam kebaikan sendiri

Hal ini merupakan akibat dari terlalu baik kepada orang lain. Anda akan terjebak dengan kebaikan Anda, karena orang-orang sudah berpikir Anda adalah orang yang sangat baik kepada orang lain. Oleh sebab itu, mereka akan percaya kepada Anda.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Masalahnya adalah ketika Anda melakukan satu kesalahan saja, orang-orang akan menganggap Anda munafik, padahal tidak seperti itu. Itulah mengapa Anda tidak boleh terlalu baik kepada orang.

Jadi, bersikap baik kepada orang lain itu boleh-boleh saja dan sikap itu merupakan perbuatan yang baik. Akan tetapi, ada baiknya untuk berbuat baik sewajarnya dan jangan berlebihan. Karena apapun yang berlebihan, meskipun baik, akan menjadi buruk bagi Anda.

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.