Aksi Tebar Qur'an PPPA Daarul Qur'an Semarang ke Grobogan

Santri penerima mushaf Qur'an
Sumber :
  • vstory

VIVA – PPPA Daarul Qur'an Semarang mendistribusikan Al-Qur'an hafalan untuk santri-santri di Rumah Tahfidz Nurul Qur'an dan Rumah Tahfidz Tapak Sunan, Grobogan, Jawa Tengah, Jum’at (16/10). Aksi ini merupakan bagian dari program Tebar Al-Qur'an untuk santri-santri di pelosok negeri agar dapat belajar Al-Qur'an dengan mushaf yang layak.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Jawa Tengah 1, Ustadz Zaenul Komar mengatakan bahwa program Tebar Al-Qur'an sudah lama berjalan dan lebih mengutamakan wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan serta buta huruf hijaiyah.

"InsyaAllah, program ini akan terus digulirkan, akan kita salurkan ke titik-titik daerah yang memang sangat membutuhkan adanya fasilitas Al-Qur'an baik karena belum ada atau butuh diganti," tutur Ustadz Zaenul Komar.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Baik dari Rumah Tahfidz Nurul Qur'an maupun Rumah Tahfidz Tapak Sunan, keduanya telah memiliki ratusan santri mukim dan non mukim. Biasanya mereka mengaji setelah Sholat Ashar dan Isya.

Karena keterbatasan mushaf Al-Qur'an, maka tak jarang mereka harus saling bergantian satu dengan yang lainnya saat mengaji. Namun hal ini tak sedikitpun memadamkan semangat mereka untuk menuntut ilmu dan meraih impiannya menjadi hafidz dan hafidzah.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Dalam ikhtiarnya, PPPA Daarul Qur'an terus berupaya membumikan dan mencetak generasi penghafal Al-Qur'an melalui berbagai program. Semua itu demi mewujudkan mimpi besarnya yakni menysiarkan nilai-nilai Al-Qur'an hingga ke lima benua. 

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.