Gandeng Dompet Dhuafa, Tim KKN Adakan Penyemprotan Disinfektan

Dompet Dhuafa.
Sumber :
  • vstory
Pemberantasan Kemiskinan Harus Diikuti Pengembangan Kewirausahawan

VIVA – Kelompok 50 Kuliah Kerja Nyata reguler dari rumah (KKN RDR) angkatan ke-75 menggandeng DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa dalam aksi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Aksi ini berupa penyemprotan cairan disinfektan di masjid Al-Ikhlas, Purwoyoso, Ngaliyan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu program CEKAL (Cegah dan Tangkal) corona yang digaungkan oleh Dompet Dhuafa dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Sri Mulyawati, salah satu anggota kelompok 50 menuturkan, bahwa aksi penyemprotan di masjid ini dilakukan untuk menjaga kesterilan masjid dari covid-19, mengingat dalam masa new normal ini masjid Al-Ikhlas ramai dikunjungi masyarakat untuk salat berjamaah.

Serang Petugas Medis, Polri Akan Dilaporkan ke Mahkamah Internasional

“Menurut kami, masjid ini adalah tempat yang urgen di dalam masyarakat, sehingga kesterilannya dari covid-19 harus terjaga. Oleh karena itu kami menggandeng Dompet Dhuafa dalam kegiatan ini karena program-progam yang digencarkan sama dengan kami,” jelas Sri.

Aradian pihak Dompet Dhuafa berterima kasih kepada Tim KKN karena telah mengajak Dompet Dhuafa bekerjasama. “Kami ucapkan terima kasih kepada tim KKN karena telah mengajak Dompet Dhuafa bekerjasama. Jika ada kegiatan-kegiatan lain kami siap membantu,” ujar Ardian.

Usai Pengeroyokan Tim Medis, Ini Kesepakatan Polri dan Dompet Dhuafa

Selain itu, Imron marbot masjid Al-Ikhlas mengaku senang jika ada mahasiswa KKN yang mengadakan kegiatan di masjid al-Ikhlas ini. Ia membuka pintu selebar-lebarnya bagi pemuda yang ingin memakmurkan masjid.

Monggo. Kami persilakan kawan-kawan untuk melakukan kegiatan apa saja di masjid ini, yang penting bertujuan untuk meramaikan masjid dengan hal-hal yang bermanfaat. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, upaya-upaya mencegahan harus terus dilakukan. Jika ada kegiatan selain ini, sangat kami persilakan,” pungkas Imron.

Widodo Cooking Competition

Widodo Cooking Competition Resmi Digelar

Pada hari ini Widodo Cooking Competition resmi dilaksanakan sekaligus melakukan distribusi bantuan sebanyak 1.000 Paket Makanan

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.