Tips Gunakan Blog untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Blog untuk berbisnis
Sumber :
  • vstory
Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

VIVA – Ada banyak cara dan strategi yang dapat ditempuh untuk meningkatkan penjualan, salah satu cara efektif nya adalah melalui blog. Namun tidak jarang ada beberapa pelaku usaha yang meragukannya, terlebih bagi mereka yang memiliki usaha dengan skala kecil.

Mereka menganggap bahwa blog bisnis hanya cocok untuk perusahaan besar saja. Padahal, apabila digunakan dengan benar, bukan tidak mungkin blog bisa memberikan keuntungan bagi semua jenis bisnis.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Salah satu brand yang telah memanfaatkan cara ini dan terbukti dapat dipercaya oleh banyak mitra adalah Ni Boba. Berikut ini cara agar Anda dapat memanfaatkan penggunaan blog untuk meningkatkan penjualan:

1.    Menarik minat calon customer

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Seluruh pelaku usaha pasti akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menarik calon customer baru yang potensial. Salah satu caranya adalah melalui blog bisnis. Cara menggunakannya pun tidak terlalu sulit.

Anda hanya perlu untuk menulis beberapa artikel atau konten dengan menarik dan informatif. Kemudian calon customer akan mencari suatu informasi di internet dan bisa saja menemukan konten tulisan yang Anda tulis.

Jika konten tersebut dirasa menarik dan bermanfaat, bukan tidak mungkin mereka akan mempertimbangkan produk bisnis Anda.

2.    Perkuat hubungan

Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan penjualan bisnis adalah dengan membuat hubungan yang baik antara pelaku bisnis dengan pelanggan.

Blog bisnis dapat digunakan secara efektif untuk media penghubung antara pelaku usaha dengan pelanggan.

Cara menggunakan blog agar dapat terhubung dengan pelanggan adalah dengan memanfaatkan fitur komentar, social media sharing, dan lain-lain.

Sebuah interaksi yang dibangun antara pemilik usaha dengan pelanggan adalah pelaku usaha bisa mendapatkan pendapat atau masukan dari pelanggan mengenai bisnis tersebut, sehingga akan berguna untuk meningkatkan strategi marketing.

3.    Meningkatkan SEO

SEO merupakan bagian penting dalam memanfaatkan blog sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Meningkatkan SEO dapat dilakukan dengan membuat konten yang memuat keyword yang relevan terhadap website bisnis.

Pastikan Anda untuk rutin menulis karena google akan lebih menyukai website yang terupdate secara berkala.

4.    Kepercayaan adalah kunci

Salah satu kendala terbesar dalam berbisnis adalah menumbuhkan kepercayaan calon pelanggan terhadap produk yang Anda tawarkan.

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, Anda dapat memanfaatkan blog dengan cara memperlihatkan testimoni dari konsumen yang menggunakan produk Anda.

5.    Membangun komunitas

Dalam dunia marketing yang berkembang saat ini, komunitas bisa berperan penting seperti buzzword. Mereka adalah customer yang kemudian akan menceritakan bisnis online Anda kepada orang disekitarnya.

Akan tetapi, jika Anda tidak mengetahui cara menggunakan blog untuk membangun komunitas, maka kuncinya ada pada interaksi.

Anda bisa berinteraksi dengan mereka melalui kotak komentar yang tersedia pada blog bisnis dan mengundang mereka untuk membuat guest post mengenai pengalaman mereka dengan produk Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.