5 Tips Efektif agar Iklan Dilirik Konsumen

Iklan bisnis
Sumber :
  • vstory
Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

VIVA – Setiap pelaku bisnis tentu dituntut untuk pintar dalam perhitungan, serta mampu memasarkan produk-produk yang dimiliki secara kreatif. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memasang iklan, sayangnya tidak semua orang memahami bagaimana agar iklan dibuat menjadi unik dan menarik hingga mendapat respon dari konsumen.

Iklan merupakan hal wajib yang sangat penting dalam pemasaran sebuah produk. Apabila iklan yang dibuat kurang menarik, maka besar kemungkinan produk yang ditawarkan tidak dilirik konsumen.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Hal tersebut tentu akan merugikan perusahaan Anda nantinya. Lalu bagaimana agar iklan yang dibuat bisa menarik dan dilirik konsumen? Cermati tips jitu berikut ini.

Perhatikan penggunaan bahasa

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam pembuatan iklan adalah penggunaan bahasa. Sebaiknya, gunakan bahasa yang jelas dan pilihan kata yang tepat. Bahasa persuasif yang digunakan dalam iklan akan lebih menarik minat konsumen yang melihatnya.

Oleh karena itu iklan memiliki peran penting dalam pemasaran produk. Selain itu Anda bisa membuat judul atau slogan semenarik mungkin untuk membuat konsumen penasaran membaca iklan Anda.

Gunakan gambar yang menarik

Gambar merupakan hal yang sangat memengaruhi tampilan visual dalam iklan. Semakin menarik gambar akan semakin besar kemungkinan dilirik konsumen, bahkan sebelum mereka membaca iklan Anda.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memaksimalkan konsep foto dengan jasa talent atau model hingga menggunakan jasa fotografer profesional.

Selain itu, explore angle foto yang menarik untuk sebuah produk. Anda bisa mencontoh konten iklan milik produk minuman kekinian Go Cheers, dengan konsep menarik dan kualitas baik membuat konten promosi produk ini banyak dilirik konsumen.

Berikan testimoni

Testimoni terbukti mampu memberi nilai plus untuk produk yang Anda iklankan. Untuk itu, usahakan mendapat testimoni yang bagus dari konsumen Anda.

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mendapat testimoni baik dari orang-orang terkenal, karena hal ini akan membuat konsumen lebih yakin bahwa produk yang dijual adalah produk berkualitas.

Beri penawaran menarik

Untuk menarik minat konsumen membeli produk Anda, ada baiknya Anda memberi penawaran kepada mereka. Penawaran tersebut bisa berupa iklan, misalnya potongan harga, bonus produk, dan masih banyak lagi. Namun, lakukan perhitungan secara matang sebelum memberi penawaran, agar nantinya tidak merugikan usaha Anda.

Pilih tempat beriklan

Setelah membuat iklan yang unik dan menarik, pemilihan tempat iklan menjadi hal yang tak kalah pentingnya dalam strategi promosi. Misalnya jika Anda menjual minuman kekinian, tidak mungkin produk Anda dilirik jika ditawarkan melalui media kesehatan.

Cari media yang tepat dan sesuai dengan produk yang Anda tawarkan, sehingga memungkinkan iklan Anda dibaca konsumen.

Sumber foto: blog.penulis.id

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.