Generasi Muda Khonghucu: Selamat Bertugas Menag Gus Yaqut Cholil Qoumas

Gus Yaqut Cholil Qoumas jadi Menteri Agama RI
Sumber :
  • vstory

VIVA - "Right man on the right place", kata yang pantas atas dipilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama. Tempatkanlah orang-orang sesuai dengan kecakapannya, maafkanlah kesalahan-kesalahan kecil, dan angkatlah orang-orang bijaksana. Begitulah kalimat yang terucap oleh Nabi Kongzi saat ditanya perihal bagaimana mengisi pemerintahan.

Wacanakan KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Gus Yaqut Ungkap Alasannya

Sosok yang dikenal plural, tegas, berani, dan diterima semua kalangan lintas agama ini ialah sosok yang tepat untuk diberikan tugas menjaga keharmonisan moderasi beragama di Indonesia yang sudah menjadi tagline Kementerian Agama. Semoga dengan segala pengalaman serta leadership yang ia miliki, dapat mengawal dan menjaga amanat agar 'Bhinneka Tunggal Ika' tetap tercengkeram erat oleh Sang Garuda.

Sementara Alim Sugiantoro ketua penilik demisioner Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban mengatakan, "kehadiran Gus Yaqut menjadi pejabat Menteri Agama adalah sebuah oase kegembiraan dan harapan baru, di mana ia diharapkan dapat membawa angin segar bagi ketidakadilan untuk umat Khonghucu, mulai dari belum adanya dirjen Khonghucu di Kemenag ditambah kisruh soal kelenteng yang ada di Indonesia, terakhir kasus kelenteng Tuban yang diklaim secara sepihak oleh Dirjen Buddha sebagai tempat ibadah agama Buddha".

Addin Jauharuddin Terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor Periode 2024-2029

Memang suara kami bagai setetes gerimis di atas atap Istana yang kadang tak terdengar dan terasakan oleh mereka yang berada di dalamnya. Namun semoga dengan prinsip Gus Yaqut yang selalu membela yang lemah seperti Gus Dur. Gemaku berharap Gus Yaqut mendengar, merasakan empatinya.

Dia yang lapang hati niscaya mendapat simpati umum, ia yang dapat dipercaya niscaya mendapat kepercayaan orang, yang cekatan niscaya berhasil pekerjaannya, dan yang adil niscaya mendapat sambutan yang menggembirakan.

Gus Yaqut Sapa Kapolri dan Panglima TNI di Kongres GP Ansor: Pak LS Prabowo, Pak A Subiyanto

Semoga Gus Yaqut dapat amanah menjalankan tugas, bekerja esktra menjaga kepercayaan rakyat dengan kerja nyata dalam mengawal keberagaman negeri, mengayomi seluruh elemen bangsa dan keyakinan anak bangsa tanpa terkecuali.

Tetaplah Gus Yaqut selalu bersahaja, egaliter, tidak sombong dan mengayomi bagi kami semua. Jadilah Bintang Utara yang selalu terang benderang menjadi pemimpin bintang-bintang lain yang mengelilinginya. Shanzai. (Kristan, Ketua Umum Generasi Muda Khonghucu Indonesia)

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menutup rangkaian Bimtek PPIH Arab Saudi 2024

Potensi Wakaf RI Capai Rp 180 Triliun per Tahun, Menag Sebut Bisa untuk Bantu Entaskan Kemiskinan

Wakaf yang dikelola Badan Wakaf Indonesia (BWI) dengan potensi mencapai Rp 180 triliun per tahun disebut menag akan mampu berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.