5 Tips Berkebun Hemat di Masa Pandemi

menanam di kebun sumber photo Pixabay
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyak orang sangat mudah menghabiskan banyak uang di masa Pandemi Covid-19 ini hanya untuk membuat halaman rumah yang indah. Lima tips ini dapat membantu Anda menghemat uang baik di musim Pandemi sekarang maupun di masa mendatang.

Berkebun Vertikal di Lahan Rumah Minimalis

1. Rencanakan kebun sayur Anda sesuai dengan apa yang tetangga Anda tanam sehingga Anda dapat berbagi sayuran saat mereka siap untuk makan. Seringkali saya makan terlalu banyak satu jenis sayuran yang tidak dapat saya berikan karena teman saya sudah masak pada saat yang sama.

2. Pilih tanaman berumur panjang daripada musiman. Saat mereka berkembang biak setiap tahun, potong dan tukarkan dengan teman-teman Anda sehingga Anda dapat memiliki taman yang indah dan menghemat uang pada saat yang sama.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

3. Buatlah kompos sisa-sisa dari dapur Anda, seperti bubuk kopi. Ini memiliki Hasil akhir yang jauh lebih baik daripada Anda membeli media lain dari Toko pembibitan atau Toko Online.

4. Alih-alih menggunakan mulsa, cobalah kerikil atau batu kecil di taman Anda sebagai penutup tanah. Ini akan menghemat banyak uang karena Anda tidak perlu membeli mulsa setiap tahun.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

5. Belanjakan lebih banyak uang sekarang dengan membeli peralatan berkebun yang lebih berkualitas baik, ini bertujuan untuk berhemat dalam jangka panjang. Kita akan bertahan selama bertahun-tahun, menghemat uang karena Kita tidak perlu menggantinya setiap saat.

Hal yang sama berlaku untuk sarung tangan berkebun, pastikan kita membeli dengan kualitas terbaik yang kita mampu agar dapat bertahan dalam jangka panjang. Selamat Berkebun!

Berkebun termasuk hobi yang menyenangkan.

Mau Mulai Berkebun? Siapkan 5 Peralatan Ini Dulu di Rumah

 Berkebun bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terlebih, kegiatan positif ini memberikan banyak manfaat, di antaranya meningkatkan koordinasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.