Yatim Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Yatim Mandiri Samarinda merespon cepat atas terjadinya banjir yang melanda 7 kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni dengan mengirim bantuan logistik pangan untuk pengungsi terdampak musibah banjir tersebut
Sumber :
  • vstory

VIVA – Yatim Mandiri Samarinda merespons cepat atas terjadinya banjir yang melanda 7 kabupaten di Kalimantan Selatan, yakni dengan mengirim bantuan logistik pangan untuk pengungsi terdampak musibah banjir tersebut, pada Minggu lalu (17/1/2021).

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Salah satu daerah yang menjadi sasaran pengiriman bantuan kemanusiaan oleh Yatim Mandiri ini adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Diberitakan, dua lansia meninggal dunia karena kedinginan dan lemas, akibat musibah banjir yang menggenangi pemukiman penduduk tersebut.

Dalam pengamatan tim dan relawan dari Yatim Mandiri Samarinda yang terjun ke lapangan menuturkan, genangan air masih membanjiri rumah-rumah warga dengan ketinggian variatif. Nampak beberapa warga, berlalu lalang dengan aktivitas yang terganggu dan masih terbatas akibat banjir.

Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Sementara itu, Rasnal selaku Branch Manager Yatim Mandiri Samarinda melaporkan, bantuan yang disalurkan kepada para warga ialah berupa beras premium, minyak goreng, telor, teh, kopi, sosis dan kare hasil optimalisasi daging sapi program Super Gizi Qurban.

Ia melanjutkan, bantuan kemanusiaan yang diberikan merupakan persembahan dari masyarakat dermawan, yang peduli akan kondisi sesama yang terdampak musibah banjir tersebut. Harapannya bantuan tersebut  dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban sesama yang membutuhkan.

Anak Buah Letkol Kunto Suplay Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara

“Kegiatan ini merupakan langkah kepedulian dan menyalurkan amanah yang diberikan untuk kita sampaikan kepada mereka yang berhak dan memang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Itu sebabnya, Yatim Mandiri hadir menemani duka dan kepedulian pengungsi yang terdampak banjir. InsyaAllah akan menjadi amal kebaikan untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.” pungkasnya, sembari meminta kelancaran tim saat di lapangan.

Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta usai mengunjungi banjir Demak

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta usai meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.