Ranperda Perubahan HUT Kabupaten Pohuwato Masuk Tahap Finalisasi

#DPRDPohuwato
Sumber :
  • vstory

VIVA – DPRD Kabupaten Pohuwato melalui Panitia Khusus (Pansus) membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) hari ulang tahun Kabupaten Pohuwato yang telah memasuki tahapan finalisasi.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Ketua Pansus, Amran Anjulangi mengatakan, Ranperda sudah masuk ditahap finalisasi semua anggota.

"Alhamdulillah, tadi sudah selesai finalisasi, semua anggota Pansus sudah menyetujui rancangan Perda yang intinya hari ulang tahun Kabupaten Pohuwato itu akan ditetapkan tanggal 25 Februari," kata Amran.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Terang Amran lebih lanjut, rencananya hasil finalisasi tersebut akan dibawa besok ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo dan akan diparipurnakan pada 9 Februari 2021 mendatang. Agar tahun ini di hari ulang tahun ke-18 nantinya akan mengikuti Perda yang sudah ditetapkan.

"Selama kurang lebih 16 tahun silam, mengikuti sesuai SK Bupati yang baru dilantik, dan pada waktu itu belum ada produk hukum yang namanya Perda. Sehingga itu, seiring berjalannya waktu banyak masukan dan aspirasi-aspirasi disampaikan berupa kajian penelitian. Maka, kami buat Pansus dan membahas hal itu. Dan ternyata sebagian aspirasi masuk, HUT Pohuwato sebenarnya tanggal 25 Februari karena itu pada saat penandatanganan Undang-undang bahwa Pohuwato sebagai daerah otonom baru jadi itu dasar yang diambil," Sambung Amran.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Terakhir, kata Politisi PKB itu, ada beberapa rencana yang akan dilakukan setelah Perda disahkan, berupa pemberian sertifikat penghargaan, guna menghargai para pejuang Pohuwato yang sudah almarhum dan ada lomba-lomba tertentu, seperti penulisan sejarah Pohuwato akan dibuka secara umum pada saat hari ulang tahun 2021 ini," kata Amran.

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.