Bantuan Beasiswa untuk Anak Keluarga Harapan

Pemberian bantuan tambahan dana untuk anak keluarga PKH (Dok.Pribadi Rustam)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Suparji Rustam, salah satu pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, giat mendorong para anak dari penerima PKH untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Bukan tanpa alasan. Pendidikan merupakan kunci untuk membuka pintu kesempatan yang lebih luas. Pendidikan juga diyakini sebagai senjata terbaik dalam mengentaskan kebodohan yang bermuara pada kemiskinan. 

Meskipun tergolong memiliki pendapatan yang rendah, namun tak sedikit anak-anak dari penerima PKH yang berhasil melanjutkan pendidikan Strata 1 baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Rustam patut berbangga atas hasil motivasinya kepada anak-anak penerima PKH. 

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Untuk lebih memotivasi anak-anak penerima PKH yang sedang melanjutkan kuliah, Rustam memberikan bantuan tambahan dana pendidikan. Ia menyadari bahwa di saat sulit karena pandemi ini, bantuan tambahan dana pendidikan amat penting bagi mereka. Pemberian dana pendidikan ini terlaksana atas dukungan dari Bakrie Center Foundation. 

“Alhamdulillah, Man Jadda wa Jadda, berkat kerjasama antara Forum Pendamping PKH Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Bakrie Center Fondation dengan memberi donasi bantuan biaya kuliah para anak KPM PKH ini sekarang dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi swasta dan negeri” ujar Suparji Rustam.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Dia juga mengungkapkan bantuan biaya kuliah guna meringankan beban KPM PKH itu hasil donasi dari para donatur yang peduli dengan pendidikan melalui
Program Ayo Lanjut Kuliah dan sudah berjalan cukup lama.

“Semoga melalui program ini jumlah graduasi KPM PKH meningkat karena dengan pendidikannya sarjana harapannya anak KPM itu dapat mengangkat martabat keluarga dan merubah status sosial keluarga menjadi lebih baik lagi,” ucap Rustam yang dikenal juga aktifis PMI Kabupaten Tangerang terlihat serius.

Sementara itu salah satu Penerima program “Ayo Lanjut Kuliah” Samsul Arifin (23 thn) Anak KPM PKH asal Mauk sangat berterima kasih atas bantuan biaya untuk pendidikan jenjang perguruan tinggi yang diterimanya

“Kami berdoa semoga para Pendamping PKH dan aktifis Bakrie Center Foundation dilancarkan segala hajatnya dan terima kasih bantuannya sangat tepat sekali apa lagi pada masa pandemi Covid 19 sekarang ini,” ucap Samsul Arifin yang mengaku siap belajar dengan sebaik-baiknya.

Rustam merupakan peraih fellowship program Lead Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Bakrie Center Foundation. Ia merupakan fellow dari klaster Gerakan Lanjut Kuliah. Setelah mengikuti ajang fellowship tersebut, Rustam semakin terdorong untuk mengangkat status pendidikan anak-anak kurang mampu agar kehidupan mereka ke depan bisa lebih bermanfaat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.