Polres Jember Ukir Prestasi di Masa Pandemi

Foto : Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin SIK MH
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sejumlah instansi di Kabupaten Jember menerima Penganugerahan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun 2020 dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur dan PPN Cabang Jember, Senin (15/02).

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Dihadiri langsung oleh ketua PPN Cabang Jember, Arif Khuzaini Polres Jember berhasil mengukir prestasi yang sangat gemilang. Berhasil menduduki peringkat I dan mengungguli sejumlah instansi lainnya.

Polres Jember terus membuktikan diri sebagai salah satu Kepolisian Resor dengan pagu anggaran terbaik di jajaran Polda Jatim.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Penilaian dilaksanakan dengan berpedoman pada beberapa indikator dalam pelaksanaan APBN di lingkup kepolisian yang dilakukan secara adil dan transparan pada kategori pagu besar, sedang dan kecil. Dan hal inilah, yang menjadi salah satu elemen penting dibalik suksesnya Polres Jember meraih sejumlah prestasi yang sangat ciamik ini.

Pencapaian yang berhasil diraih yakni Juara Peringkat III dalam hal Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2020 Kategori Pagu Sedang Dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov Jawa Timur, Juara 1 dalam hal Penilaian IKPA Tertinggi Kategori Pagu Besar Wilayah KPPN Jember, Juara 1 dalam hal Penilaian Tingkat Akurasi Penyampaian SOM Terbaik Kategori Pagu Besar Wilayah KPPN Jember, Juara 1 dalam hal Penyampaian LPJ Bendahara Pengeluaran Terbaim Kategori Pagu Besar Wilayah KPPN Jember, dan Juara 1 dengan Operator Terbaik Laporan LPJ Bendahara Kategori Pagu Besar Atas nama Brigadir Firmansyah Anggota Siekeu Polres Jember.

Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial

Ditemui selepas acara, Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H. menjelaskan jika ini merupakan bukti nyata bahwa Polres Jember bertransformasi dengan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Ini adalah wujud nyata program Presisi yang diterapkan oleh Kapolri. Dengan pencapaian gemilang yang berhasil kita raih hari ini, sudah membuktikan bahwa Polres Jember telah melakukan yang terbaik dan melaksanakan APBN Kepolisian dengan sangat baik dan transparan,” tukas perwira berpangkat melati dua di pundak ini.

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.