Tips dan Trik Menjadi Tank yang Baik dalam Game MLBB

Logo Mobile Legends
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tank merupakan role yang cukup vital di mobile legend bang bang (MLBB) namun keberadaan role tank terkadang memang kurang mendapatkan perhatian dari para player Mobile legend itu.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Ya, memang benar tank jarang mendapatkan apresiasi berupa menjadi MVP, namun keberadaan tank di dalam sebuah tim itu sendiri sangat vital karena tank harus mencover hyper carry agar ia tidak terkena damage yang cukup besar dari lawan.

Sehingga hyper carry tim kita dapat berperang dan memberikan damage kepada tanpa harus mengorbankan dirinya. Karena apabila hyper carry kita mati itu akan menjadi sebuah kerugian yang cukup besar bagi sebuah tim.

Tidak Bisa Lepas dari 'Genggaman' Komunitas

Ia akan ketinggalan farming dari hyper carry lawan sehingga ada kemungkinan hyper carry kita menjadi kalah level dari lawan.

Maka dari itu kita tahu penting nya peran role tank dalam sebuah tim, namun bukan hal yang mudah agar dapat menjadi tank yang baik agar dapat mencover core dengan benar, berikut ini tips agar menjadi tank yang baik

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

1.       Membeli item roam

Item Roaming merupakan sebuah item di Mobile Legends yang bisa membuat hero sangat mudah melakukan roaming. Item ini dapat meningkatkan movement speed si pengguna hingga tambahan skill aktif yang dapat menghilang atau menambah kekuatan secara bersamaan, item roaming juga dapat membantu hyper core agar cepat unggul dalam hal level dan lainnya.

2.       Memastikan core mendapatkan buff

Buff merupakan sesuatu yang wajib dimiliki atau diambil oleh hyper carry sebuah tim namun terkadang pada saat mengambil buff ada saja tim lawan yang datang dan merusuh sehingga hyper core dapat telat untuk farming bahkan dapat kehinlangan buff itu sendiri tentu hal itu akan sangat merugikan bagi tim nya itu sendiri, disinilah peran tank untuk menzoning zona buff dan memastikan core mendapatkan kedua buff itu.

3.       Merusuh core musuh saat sedang mengambil buff

Seperti yang dijelaskan diatas buff sangat penting untuk hyper carry sebuah tim, jika kita merasa bahwa hyper carry kita bisa aman pada saat mengambil buff nah kita juga bisa menjadi perusuh buff musuh apalagi jika hero tank yang kita gunakan berjenis tank-tank rusuh, seperti : Franco, Tigreal, Jawhead, Hilda, dsb. Strategi merusuh buff musuh dapat digunakan dengan baik tentunya.

4.       Melakukan roaming atau rotasi

Tank tidak bertugas di mid lane saja, jika hyper core dalam sebuah tim bisa dibilang sudah cukup jadi dan sudah bisa dipastikan farming sendiri dengan aman, maka tank dapat melakukan rotasi kea rah top lane atau ke arah sidelane, hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi offlaner dan sidelaner di tim kita karena ada kemungkinan untuk membantu nya saat sedang berduel dengan offlaner dan sidelaner tim musuh sehingga tim musuh ada kemungkinan untuk tertinggal minion atau bahkan mati oleh offlaner tim kita sehingga offlaner kita dapat menghancurkan turret musuh dengan tenang.

5.       Membuka peperangan (open war)

Ini tugas yang paling penting dan paling vital yang harus dilakukan oleh seorang tank karena dengan tank yang dapat open war di momen yang tepat itu dapat menguntungkan tim kita karena disaat itu lah kita bisa membuat 3 hero lawan mati atau ada kemungkinan mendapatkan wipe out (Hero lawan mati semua) jelas ini sangat menguntungkan untuk tim kita namun perlu di perhatikan dalam hal open war ini kita sebagai tank harus dapat melihat timing dimana core. Sideliner, offlaner, support kita berada dan harus dipastikan bahwa mereka sudah benar-benar siap untuk melakukan war.

6.       Bertahan dengan baik

Ada kalanya tim kita mengalami ketertinggalan dalam hal gold, level, dan zoning map, nah disinilah peran tank di perlukan untuk bertahan dan memastikan tidak ada yang menculik hero di tim kita, hal ini bertujuan agar lebih mudah dalam hal bertahan mempertahankan turret kita, karena apabila ada salah satu hero di tim kita yang terculik ini akan sangat merepotkan dalam mempertahankan turret milik kita.

Itulah tips dan trik agar dapat menjadi tank yang baik, meskipun role tank banyak yang memandang remeh namun perlu diketahui bahwa role tank benar-benar sangat penting bagi sebuah tim dalam permainan MLBB ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.