Yuk Ngopi Wae, Strategi Baru Kapolresta Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten.
Sumber :
  • vstory

VIVAKapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan melalui Program Yuk Ngopi Wae.

Peluru Nyasar Tembak Pasutri di Tangerang, Kapolres: Senjata Ditarik, Petugas Diperiksa

Jumat (5/3/2021), Wahyu didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan program itu di salah satu rumah makan di Kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Kali ini, kami melaksanakannya program Yuk Ngopi Wae bersama rekan-rekan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tangerang," kata Wahyu.

Proyektil Polisi Nyasar ke Pasutri saat Petugas Jaga Lintasan Wapres Ma'ruf Amin di Tangerang

Kepada mahasiswa yang berasal dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan dari berbagai kampus itu, Wahyu menjelaskan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang dengan sangat cepat.

Oleh karena itu, lanjut Wahyu, institusi Polri ingin mengajak mahasiswa untuk menjadi mitra strategis dalam bingkai proporsional. Dengan demikian, mahasiswa dapat memberikan informasi kepada Polri demi perbaikan kinerja Polri.

Penipu Mengaku Kapolresta Tangerang, Gasak Uang Warga Rp25 Juta

Informasi yang bisa diberikan mahasiswa di antaranya informasi dukungan dalam hal menangkal paham radikal, khilafah, dan intoleransi.

"Karena kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membangun bangsa," ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu juga mengingatkan mahasiswa bahwa saat ini regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II diberlakukan. Dalam regulasi itu, ada pembatasan-pembatasan yang harus dipatuhi oleh semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa.

Wahyu pun mengajak mahasiswa untuk bersinergi menjadi bagian dari upaya perubahan perilaku masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, kunci keberhasilan penanggulangan Covid-19 adalah kedisiplinan," tandasnya.

Organisasi kemahasiswaan yang hadir pada kegiatan itu di antaranya Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Rapublik Indonesia (GMPRI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Banten Raya.

Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang (IMKT), Ikatan Intelektual Mahasiswa Indonesia (ITMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), BEM UM (Universitas Muhammadiyah) Banten, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (HIMATANGBAR), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tangerang, Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) dan BEM Universitas Tangerang Raya (BEM UNTARA).

Kegiatan diakhiri dengan menerima saran dan masukan dari perwakilan beberapa aliansi kemahasiswaan serta foto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.