STMIK Nusa Mandiri Gelar Sertifikasi Mikrotik MTCNA

Mahasiswa peserta uji sertifikasi Mikrotik MTCNA.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Mahasiswa sebagai tolak ukur kualitas pendidikan di masa depan, harus memiliki banyak bekal ilmu pengetahuan juga kompetensi keahlian di bidang yang ditekuninya.

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Karena dengan keahlian yang khusus maka mahasiswa akan mampu menjawab segala tantangan masa depan. Untuk membekali mahasiswanya, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kembali mengadakan uji sertifikasi Mikrotik MTCNA.

Sertifikasi tersebut dilaksanakan di kampus STMIK Nusa Mandiri yang beralamat di Jl. Kramat Raya No.18, RT.5/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Kegiatan ini diikuti oleh 20 mahasiswa/i aktif jurusan Teknologi Informatika (TI). Dalam konsep ujian kali ini sedikit berbeda dari ujian yang dilakukan sebelumnya. Ujian dilaksanakan secara offline dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Uji sertifikasi ini dibimbing oleh dua instruktur mikrotik academy yaitu Andry Maulana, dan Eka Kusuma Pratama.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Andry Maulana mengatakan sebelum kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan, telah dilakukan pembekalan materi secara daring melalui zoom meeting.

“Pembekalan itu berisi materi apa saja yang harus dipersiapan oleh para peserta untuk mengikuti uji sertifikasi ini. Acara pembekalan disampaikan oleh Firmansyah, salah satu instruktur mikrotik academy,” ungkapnya, Rabu (16/3).

Sementara itu, dari hasil uji sertifikasi ini didapatkan bahwa semua peserta berhasil mendapatkan sertifikat Mikrotik MTCNA.

Ia berharap dengan adanya sertifikat ini diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi keahlian di bidang jaringan komputer sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja.

“Semoga dengan sertifikasi ini menjadikan tolak ukur kompetensi setiap mahasiswa dalam pembelajaran yang dilakukan di kampus. Dan kelak mereka semua mampu sukses di dunia kerja,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.