Kombespol Leonardus Launching Orangtua Asuh Mahasiswa Papua

Foto : Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, bersama Forpimda Kota Malang, secara resmi melaunching orangtua asuh untuk mahasiswa Papua di asrama mahasiswa Wondama Kota Malang, Minggu (11/4).

Bentrok di Makassar, BMI: Mahasiswa Papua Bawa Bendera Bintang Kejora

Kombes Pol Leonardus Simarmata mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa Papua, dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa Papua. Kita lihat di sini ada Garuda Pancasila, ada foto Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin. Hal ini menunjukkan bahwa kita merah putih, kita NKRI, dan kita rawat kebinekaan dan silaturahmi kita," pesannya saat memberikan sambutan.

Bentrok Mahasiswa Papua Vs Ormas di Makassar, Ini Pemicunya

Kapolresta Malang kota ini juga menharapkan, dengan adanya orangtua asuh, di dalamnya ada Bapak Walikota Malang, ada Ketua DPRD Kota Malang, dan Bapak Dandim 0833 Kota Malang, tentunya sama-sama kita jaga.

"Ke depan untuk kegiatan oleh Pemkot Malang maupun oleh DPRD Kota Malang, kita bersatu bersama adik-adik mahasiswa ini, dan inilah salah satu bentuk nyata yang kita lakukan kepada adik-adik Papua," ujarnya.

Mahasiswa Papua Bentrok dengan Ormas Makassar, 6 Luka-luka

"Selamat dan sukses, kita semua satu bangsa dengan adik-adik, dan kalau ada apapun kita siap membantu, segera sampaikan kepada kita, terimakasih selamat hari minggu Tuhan Yesus memberkati," tambahnya Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Hal senada juga disampaikan oleh walikota Malang, dalam sambutannya juga berpesan untuk bersama-sama menjaga kebhinekaan, dan tak lupa memberi menitip pesan kepada Lurah dan camat untuk membantu adik-adik Papua.

"Indonesia diciptakan macam-macam, agama, budaya, suku, adat istiadat. Kita adalah saudara, Kota Malang adalah rumah besar kita semua, bagaimana bangsa Indonesia makmur. Saya titip kepada Pak Lurah dan Pak Camat untuk keamanan adik adik kita, jika ada apa apa bisa disampaikan kepada Pak lurah dan Pak Camat," tandasnya.

Sementara, dari pengurus asrama Wondama mengatakan, terimakasih kepada Forkopimda Kota Malang atas terselenggaranya kegiatan ini, dan diharapkan kegiatan seperti ini tidak berakhir sampai di sini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Kota Malang. Jangan sampai kegiatan ini berakhir hanya sampai di sini, dan bisa berkelanjutan," jelasnya.

Selain itu, dari perwakilan mahasiswa Wondama berharap, dengan adanya mereka di Malang, bukan berarti hanya tanggung pemerintah daerah mereka saja, melainkan juga tanggung jawab pemerintah setempat.

"Ke depannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Malang, bisa dilaksanakan kegiatan, untuk edukasi para mahasiswa Papua dan Papua Barat, serta melibatkan kami dalam kegiatan pemerintah daerah," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya. Drs. H. Sutiaji, Walikota Malang.      Kombespol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. Kapolresta Malang Kota. Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E.,M.Tr. (Han), Dandim 0833/Kota Malang. I Made Rian Diana Kartika, S.E., Ketua DPRD Kota Malang. Kompol Ramadhan Nasution, Kasat Lantas Polresta Malang Kota. Kompol Tinton Yudha Riambodo, S.H., S.I.K., Kasat Reskrim Polresta Malang Kota. Kompol Yudi Ento Handoyo, S.H., Kasat Intelkam Polresta Malang Kota. Kompol Amung Sri, Kabag Sumda Polresta Malang Kota. Kompol Fatkhur Rohman, Kapolsek Lowokwaru. Kapten Inf. Slamet Riyanto, Danramil Lowokwaru. Jaoa Mariq Gomes De Carvalho, Camat Lowowkaru.    Iptu Ni Made Marhaeni Seruni, Kasubag Humas Polresta Malang Kota. Iptu Lubis Ibroril Chosam, Kasubnit I Unit IV Satintelkam Polresta Malang Kota.Bambang Mujiono (Lurah Mojolangu.

Kegiatan Launching orang tua asuh bagi adik-adik mahasiswa Papua di asrama mahasiswa Wondama Kota Malang ini telah dilaksanakan, dan ditutup dengan, pemberian bantuan sosial sembako, berupa 200 kg beras, 10 dos mie instan, 4 pak masker 200 biji, pemasangan Wifi, seperangkat komputer & printer, pemberian tali asih dan dilanjutkan foto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.