PPNI Mengecam Tindakan Kekerasan pada Perawat

PPNI mengecam tindakan kekerasan pada Perawat
Sumber :
  • vstory

VIVA- Baru- baru ini beredar video pendek kekerasan perawat di salah satu RS Swasta RS Siloam Sriwijaya Palembang pada Kamis, 15 April 2021 sekitar jam 13.40. Keluarga pasien terlihat di video menendang, menampar, menjambak dan mendorong perawat yang bernama Christina Ramauli Simatupang (28) . Video tersebut viral dan beredar di masyarakat luas.

Pengakuan Ibu di Bangkalan, Melahirkan Bayi dengan Kepala Tertinggal di Rahim

Persatuan Perawat Nasional  Indonesia (PPNI) sebagai wadah dari persatuan perawat Indonesia pun tidak tinggal diam. PPNI mengutuk keras tindak kekerasan kepada perawat yang sedang menjalankan tugas profesi.

Ketua umum DPP PPNI atas nama seluruh perawat Indonesia mengutuk keras kepada pelaku tindak kekerasan dan memerintahkan untuk melakukan langkah hukum terhadap pelaku kekerasan bersama pihak RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Permintaan Perawat Bekerja di Luar Negeri Besar, P3MI Ungkap Tantangan dan Solusinya

Tindak kekerasan kepada perawat yang sedang menjalankan tugas profesi merupakan ancaman terhadap keamanan di tempat kerja dan sistem pelayanan kesehatan. Kekerasan ini juga sangat dikecam komunitas perawat seluruh dunia.

PPNI juga menyerukan untuk mencegah kejadian serupa terjadi kepada pemerintah dan pimpinan fasilitas pelayanan kesehatan agar menjamin lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi perawat dalam melaksanakan tugas profesinya.

WNI Ditangkap di Jepang karena Terlantarkan Anak Seorang Perawat Berusia 21 Tahun

Termasuk dalam aspek perawat tidak mendapatkan kekerasan fisik maupun psikologis dari pihak manapun karena tugas perawat sangat erat kaitannya dengan keselamatan manusia. Kebijakan tersebut tidak hanya diserukan secara nasional tetapi dunia internasional sehingga diharapkan perawat terlindungi. 

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Wanita Kembar Siam Dempet Kepala Menikah dengan Mantan Tentara AS

Kembar siam Abby dan Brittany Hensel dikabarkan telah menikah. Abby Hensel menikah dengan pria bernama Josh Bowling, seorang perawat dan veteran Angkatan Darat AS.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.