Daarul Qur'an akan Bangun Pesantren Tahfiz di 8 Wilayah

Pesantren Tahfiz
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dengan menggenggam mimpi besarnya yakni membangun 100 pesantren tahfizh di Indonesia dan lima benua, Daarul Qur'an terus berikhtiar untuk mewujudkan impiannya itu. Hari ini, Daarul Qur'an tengah merintis pembangunan pesantren tahfizh di delapan lokasi, yakni Tangerang, Bogor, Serang, Purwakarta, Bandung, Jambi, Banyuwangi dan Kalimantan Utara.

1.166 Anak Lulus dalam Gerakan 5.000 Hafidz Al-Qur'an Juz 30 di Jombang 

Pimpinan Direktorat Zakat dan Wakaf Daarul Qur'an, Ustadz Muhammad Anwar Sani mengatakan bahwa pembangunan di delapan titik tersebut sedang diupayakan oleh Daarul Qur'an. Beberapa pesantren seperti di Tangerang, Bandung, Jambi, Banyuwangi dan Kamilantan Utara akan dibangun ruang kelas tambahan. Sedangkan di Bogor, Serang dan Purwakarta memulai pembangunannya dari awal.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat yang ingin mendaftarkan anak-anaknya ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an menjadi salah satu alasan pembangunan kedelapan pesantren tersebut. 

Ingin Menghafal Quran? Ketahui 9 Adab Tahfiz Quran Ini

"Di sini (Tangerang), insyaAllah, akan dibangun lagi kelas-kelas karena alhamdulillah, antusias masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya di Daarul Qur'an terus meningkat," ungkap Ustadz Anwar Sani.

Untuk pesantren yang memulai pembangunannya dari awal, pihaknya memprioritaskan pembangunan masjid terlebih dahulu sebelum bangunan lainnya. Hal itu sesuai dengan apa yang Rasulullah praktikkan saat membangun Masjid Quba di Madinah, Arab Saudi, ketika hijrah dari Mekah.

Mahasiswi Asal Sumbar Juara Pertama Tahfiz Quran di Mesir

"Kita membangun baru yang ada di Serang, alhamdulillah, di sana kita sudah memiliki lahan 10 hektar yang dimulai dengan pembangunan pertama sebuah masjid," tutur Rektor Institut Daarul Qur'an itu.

Saat ini, Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an telah memiliki santri sebanyak 6.000 lebih yang tersebar di berbagai wilayah. Jumlah tersebut belum diakumulasikan dengan santri Rumah Tahfidz dan Qur'an Call yang hingga saat ini jumlahnya telah mencapai puluhan ribu.

Dengan jumlah santri yang sebanyak itu, Ustadz Anwar Sani mengajak masyarakat untuk meraih keberkahan dari para penghafal Al-Qur'an dengan menjadi bagian dari pembangunan delapan pesantren tersebut. Sebab, setiap ayat, doa dan seluruh ibadah yang nantinya mereka lakukan di pesantren akan mengalirkan kebaikan berlimpah kepada setiap pendermanya.

"InsyaAllah, keberkahannya akan mengalir kepada siapapun yang ikut berpartisipasi," ucapnya.

Harapannya, dengan dibangunnya pesantren tahfizh di berbagai wilayah tersebut, akan melahirkan jutaan penghafal Al-Qur'an. Sehingga Indonesia pun akan menjadi negeri yang Allah berkahi lantaran para penghafal Al-Qur'an yang tersebar di setiap pelosok. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.