Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa UMM Bagikan Tempat Sampah Gratis

Mahasiswa PMM-UMM bersama Ketua RT 007 Kelurahan Kedungkandang
Sumber :
  • vstory

VIVA – Lima orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung ke dalam kelompok 62 Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 4 membagikan tempat sampah gratis kepada warga RT 007 Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang.

Kampung Berseri Astra Bengkulu Sulap Tanah Sampah Jadi Kebun Sayur dan Jagung 

Pembagian tempat sampah ini dilaksanakan langsung oleh Mahasiswa PMM-UMM didampingi Ketua RT 007 ke rumah-rumah warga setempat. Diketahui ada 12 buah tempat sampah yang dibagikan kepada warga pada Selasa sore (13/07).

Pembagian tempat sampah ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh kelompok 62 PMM-UMM, yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret-27 April 2021.

Karyawan Kantoran Mulai Diedukasi Buat Pilah Sampah

Program tempat sampah ini dilakukan selama dua hari, yakni hari Senin, 12 April 2021 sebagai hari persiapan tempat sampah, seperti pembersihan dan pengecatan. Kemudian  hari pembagian tempat sampah kepada warga RT 007 Kedungkandang. Dilaksanakan pada hari Selasa, 13 April 2021.

Tempat sampah yang dibagikan oleh Mahasiswa UMM ini sendiri berupa drum cat bekas yang dibeli langsung dari sebuah gudang drum bekas di Kota Malang, yang kemudian dilakukan pembersihan dan pengecatan kepada drum cat bekas tersebut, sebelum nantinya siap untuk dibagikan.

Kisah Mahasiswi di Sulbar Buang Bayi ke Tempat Sampah

Program pembagian tempat sampah ini merupakan tindak lanjut dari program pengecekan kesehatan, pembagian masker dan sosialisasi new normal yang telah dilaksanakan oleh Mahasiswa PMM-UMM ini sebelumnya. Sehingga program pembagian tempat sampah ini sebagai realisasi dukungan bagi ketiga program tersebut.

Polisi tangani kasus bullying siswa SMA di Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan

Polisi Sebut Pembully Siswi SMA di Tangsel hingga Masuk Tempat Sampah Bakal Tersangka

Polisi menyebut tak lama lagi pelaku bullying alias perundungan seorang siswi SMA di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi tersangka

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.