Kapolres Kendari Beri Hadiah Anak Kecil Jualan yang Suka Ngaji

Foto : Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto S.IK
Sumber :
  • vstory

Wahyu (11), dan adiknya Putra (5) sedang berada di rumahnya usai mendapat bantuan dari Kapolres Kendari. Foto: Istimewa.

Mengaji 1 Juz di Mushola SPBU Dapat Voucher BBM Gratis

Wahyu (11), dan adiknya Putra (5) sedang berada di rumahnya usai mendapat bantuan dari Kapolres Kendari. Foto: Istimewa.

VIVA – Dua orang anak di Kabupaten Kolaka yang fotonya viral di media sosial sedang berjualan balon sambil mengajar adiknya membaca Al-Quran (Iqra) mendapatkan bantuan berupa uang tunai dari Kapolres Kendari.

Viral Video Pembongkaran Makam Guru Ngaji di Subang, Dikubur 17 Tahun Kondisi Masih Utuh

Dari informasi yang di dapat sebelumnya, dua lelaki itu bernama Wahyu (11), dan adiknya Putra (5). Saat itu, Wahyu dan Putra tertangkap kamera warga sedang berjualan balon sambil membaca buku Iqra di pelataran parkir salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Kolaka, pada Sabtu lalu.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, dirinya salut perjuangan kedua anak itu, meski sedang berjualan balon di pinggir jalan keduanya masih menyempatkan diri sambil belajar mengaji.
"Saya salut saja masih anak kecil sudah menjadi tulang punggung keluarga di tengah aktvitasnya begitu masih menyempatkan untuk belajar mengaji, pokoknya salut lah," jelas Didik.
Sebelumnya, foto kedua anak sedang berjualan balon di pinggir jalan sambil mengaji viral di media sosial, setelah salah seorang warga mengabadikan momen tersebut dan membagikannya di media sosial.

Ustaz Derry Beberkan Cerita Putra Siregar Pusing Habiskan Uang Rp1 M: Dibawa Pakai Kresek

Foto kedua anak itu rupanya diambil oleh salah seorang warga Kolaka bernama Muhammad Raflee R. Dan akhirnya  tak menyangka, foto yang ia bagikan ke media sosial Facebook ternyata viral. Kini postingan itu sudah mendapatkan 300 like, 54 komentar, dan 704 kali dibagikan.

Beragam respons diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu melihat kakak beradik penjual balon tersebut.
“Masyaallah, semoga dimudahkan selalu urusannya dek. Barakallahuu fii kum,” sebut akun @eeruul.
“Masyaallah. Sehat selalu ya, Dek. Semoga Allah selalu beri kebahagiaan yang melimpah. Amin,” ujar akun @anggitasuryanaaa.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Semenjak mengenal narkoba pada tahun 2003-2020, narkoba merupakan ‘makanan’ sehari-harinya. Namun ia mengaku hidupnya saat itu selalu gelisah dan dihantui rasa ketakutan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.