Kapolres Kendari Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

Foto : Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto S.IK
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pelaku balap liar yang sering membuat keresahan masyarakat kali ini kena batunya, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto telah bertindah secara tegas kepada para pelaku balap liar yang ada di Kota Kendari.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Kali ini giliran tim satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kendari kembali menertibkan aksi balap liar sepeda motor yang digelar oleh kelompok remaja di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (16/4/2021) pagi.

Berdasarkan informasi dari Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, sebanyak 25 unit sepeda motor yang diamankan petugas dalam razia tersebut.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

“Pagi tadi kami dari Sat Lantas Polres Kendari bekerja sama dengan Polsek Lalonggasumeeto melakukan penertiban giat balap liar. Ada 25 unit motor yang kita amankan tadi dan jenis pelanggaran didominasi knalpot bogar,” ujar Lesmana kepada metrokendari.id

Dia menjelaskan, aksi balap liar sekelompok remaja itu dinilai mengganggu ketertiban  dan meresahkan penduduk sekitar yang merasa tidak nyaman.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Tim Sat Lantas Polres Kendari bersama personel Polsek Lalonggasumeeto usai gelar razia balap motor liar, Jumat (16/4/2021)

“Banyak keluhan warga kami terima bahwa di lokasi itu kerap dijadikan ajang balap liar. Sehingga kami turun langsung melakukan penertiban bersama Polsek Lalonggasumeeto. Para remaja itu sebagian besar didominasi dari kalangan berstatus masih pelajar,” jelasnya.

Lesmana menambahkan, kini puluhan kendaraan sepeda motor dari hasil razia itu telah dibawa ke Pos Lantas MTQ Kendari untuk diproses lebih lanjut.

“Jadi motor-motor itu kita amankan dan pengemudinya diberi sanksi tilang,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.