Peran Keluarga dalam Pembentukan Karakter Anak

Ilustrasi liburan bersama anak dan keluarga
Ilustrasi liburan bersama anak dan keluarga
Sumber :
  • Hard Rock Hotel Bali

VIVAKeluarga adalah komunitas kecil dalam masyarakat, fungsi keluarga sangat berarti dalam membentuk karakter dan kepribadian seseorang menamkan budi pekerti yang baik.

Foto Istimewa

Foto Istimewa


Dalam hal ini, keluarga merupakan proses terpenting pembentukan dan pembangunan generasi yang akan datang. Harus kita akui bersama bahwa kondisi kehidupan sosial masyarakat diakhir-akhir ini dipenuhi dengan noda penyimpanan.

Bagaimana saat ini bisa disaksikan dan dirasakan bagaimana KDRT, seorang anak melakukan penganiayaan terhadap orang tua nya sendiri, seorang ayah melakukan pelecehan seksual terhadap anak, satu keluarga menjadi pengedar narkoba menjadi sangat mudah kita jumpai.

Dapat dipastikan bahwa suatu bangsa, termasuk bangsa Indonesia adalah munculnya berbagai macam krisis, diantaranya krisis ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan, keamanan dan moral. Namun diantara banyaknya krisis tersebut, yang menjadi masalah utama adalah krisis moral. Dengan adanya krisis moral akan memunculkan berbagai macam krisis lainnya.

Miris, ditengah kemajuan ilmu pengetahuan ternyata ada masalah sangat krusial yang harus segera ditangani dengan serius yang dapat berdampak buruk bagi ke berlangsung keluarga serta bangsa kedepan nya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.