Kisah Wanita Dulunya Istri Pejabat, Kini Menjadi Driver Ojol

Istri pejabat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang wanita bernama Galuh Boengas mengunggah kisah hidupnya yang bagaikan roda pedati, kadang di atas dan kadang di bawah. Lewat akun Tiktoknya galuh_boengas, wanita asal Banjar, Kalimantan Selatan ini dulunya adalah seorang istri pejabat. Namun, kini nasib membawanya menjadi driver ojek online (ojol).

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

"Transformasi kehidupan, jangan terlalu loyal sama pimpinan. Dulu istri seorang pejabat, sekarang ojol ladies," tulisnya, dikutip Jumat (7/5/2021). Dalam video tersebut, Galuh membagikan foto-foto saat dirinya masih merupakan istri pejabat. Namun, kini dia bergabung dengan komunitas driver ojol wanita.

Titik perubahan kehidupan Galuh terjadi tahun 2017 silam saat suaminya dituduh terlibat korupsi dan divonis penjara 3,6 tahun.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

"Suami dituduh korupsi dan akhirnya dipenjara dengan vonis 3,6 tahun yang mengakibatkan beliau dipecat tanpa hormat dan dengan otomatis kami tidak mendapatkan pensiun," ungkapnya.

Dukanya semakin bertambah saat suaminya menghembuskan napas terakhir ketika masih berada di dalam lembaga pemasyarakatan pada 2019 silam. Galuh tak mau larut dalam kesedihan. Dia melakoni segala pekerjaan apapun demi menafkahi keluarga. Ada tiga orang anak yang masih harus dia perhatikan.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

"Saat anak-anak dikasih tahu mereka shock. Melihat mereka histeris, aku kuat demi anak-anak. Jangan sampai ikut down. Kalau bukan aku, siapa lagi tempat mereka bersandar," ujarnya.

Kini, dua anaknya bekerja sambil menjadi driver ojol juga, sementara satu anak lainnya masih duduk di bangku sekolah. Kisah Galuh yang tadinya istri pejabat dan menjadi driver ojol wanita ini pun viral dan mendapatkan beragam tanggapan netizen.

Ada yang mendoakan dia, namun ada juga yang melontarkan kalimat pedas bernuansa hujatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.