Saat Lantunan Azan Berkumandang di Tengah Pengungsian

Suasana mushola darurat
Sumber :
  • vstory

VIVA  – “Allahuakbar, Allahuakbar”. Kumandang azan bersaut-sautan. Petang menyingkir, malam menyapa. Anak-anak berbaris usai menyantap takjil di mushola sederhana berdinding seng. Jemaah lain pun demikian, bersiap hendak melaksanakan Salat Maghrib berjemaah. Sementara, para ibu-ibu terlihat masih sibuk membersihkan sisa takjil, kemudian bergegas ikut menjadi makmum.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Masyarakat minoritas muslim yang terdampak banjir bandang Nusa Tenggara Timur (NTT) begitu antusias dengan dibangunnya mushola darurat ini. Bagaimana tidak, tempat ibadah sebelumnya yang sering digunakan telah porak poranda disapu banjir dan longsor.

Alhamdulillah, melalui wasilah para donatur akhirnya mushola darurat telah selesai dibangunkan oleh Tim Siaga Bencana (SIgab) PPPA Daarul Qur'an Makassar bersama sejumlah komunitas.

Kisah Mualaf Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Bicara Toa Masjid hingga Diangkat Anak Buya Hamka

Mushola ini berdiri tepat di tengah pengungsian di Desa Wauwala, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. Namun yang ikut merasakan kehadiran mushola ini bukan hanya pengungsi dari Desa Wauwala saja, tapi juga dari Desa Amekaka dan beberapa desa lainnya di Lembata.

Warga nampak begitu antusias membantu pembangunan mushola darurat ini. Terutama anak-anak di tempat pengungsian begitu nampak bahagia. Bagaimana tidak, mereka dapat merasakan nikmatnya sholat berjamaah meski suasananya berbeda dari yang sebelumnya.

Ustaz Khalid Basalamah: Selama Belum Selesai Azan Subuh Masih Boleh Makan Sahur

"Alhamdulillah akhirnya mushola darurat bisa digunakan. mushola ini diharapkan agar warga dapat merasakan indahnya Ramadan dengan melaksanakan Tarwih bersama di tengah musibah yang dialami," tutur Chandra Ramis, Tim Sigab PPPA Daarul Qur'an Makassar. 

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.